Persib Bandung

Persib Bandung Naik Posisi di Klasemen Setelah Kalahkan Persik, Geser Arema dan Persebaya Surabaya

Persib Bandung menjalani start bagus di laga pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 setelah dihentikan karena tragedi Kanjuruhan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
David da Silva (ketiga dari kiri) melakukan selebrasi bersama Ciro Alves, Dedi Kusnandar, dan Beckham Putra Nugraha (kanan) setelah mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) malam. Persib menang 3-0. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung menjalani start bagus di laga pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 setelah dihentikan karena tragedi Kanjuruhan.

Bertarung di pekan ke-12, Persib Bandung menang 3-0 atas Persik Kediri pada laga di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) malam.

David da Silva mencetak dua gol di menit 12 dan 19. Tambahan dua gol itu membuat David sudah membukukan 11 gol musim ini.

Satu gol lainnya disumbangkan Febri Hariyadi yang masuk lapangan menggantikan Ciro Alves. Febri mencetak gol di menit 69.

Tambahan tiga poin ini membuat Persib naik ke peringkat delapan klasemen sementara, menggeser posisi Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, Arema menggeser posisi Persib setelah menang 2-0 atas Dewa United pada laga Rabu sore.

Poin Persib sama dengan yang dimiliki Persikabo 1973, 19 poin.

Jalannya pertandingan

Persib Bandung yang mengenakan jersey putih-abu-abu langsung melancarkan serangan terhadap lini pertahanan Persik Kediri yang mengenakan jersey ungu-ungu, begitu peluit dibunyikan wasit Steven Yubel Poli tanda dimulainya pertandingan.

Jual beli serangan pun terus diperagakan oleh kedua kesebelasan hingga 15 menit babak pertama berlangsung.

Gol yang ditunggu-tunggu bobotoh pun hadir, setelah David da Silva mencatatkan namanya di papan skor pada menit 19.

Pemain yang menjadi topskorer sementara bagi tim Maung Bandung tersebut, sukses melepaskan sepakan yang mampu menggetarkan gawang Persik Kediri.

Dia memanfaatkan crossing Zalnando di sisi kanan pertahanan Persik Kediri.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved