Persib Bandung

Pengamat Sepak Bola Ingatkan Pemain Persib Bandung Jangan Terlalu Over Confidence Lawan Persik

Persib Bandung harus tetap waspada sekalipun di atas kertas jauh lebih diunggulkan dari calon lawannya, Persik Kediri.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Pengamat Sepak Bola Ingatkan Pemain Persib Bandung Jangan Terlalu Over Confidence Lawan Persik
dok Pribadi
Asep Sumantri, pengamat sepakbola, ingatkan pemain persib jangan terlalu percaya diri saat melawan Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023, Rabu (7/12/2022).

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung harus tetap waspada sekalipun di atas kertas jauh lebih diunggulkan dari calon lawannya, Persik Kediri.

Legenda Persib yang pernah mempersembahkan empat gelar juara bagi tim Maung Bandung, mulai era kompetisi perserikatan, Liga Indonesia, hingga Liga Super Indonesia, Asep Sumantri, mengingatkan, dalam sepak bola berbagai kejutan bisa terjadi.

"Di laga nanti, Persib jangan pernah menganggap enteng lawan, karena perasaan over confidence justru akan membawa blunder yang akan merugikan Persib.

Apalagi di debut pertama Persib setelah kompetisi kembali bergulir akan menentukan spirit dan prestasi ke depannya," ujar Asep saat dihubungi Tribun Jabar melalui telepon, Selasa (6/12).

Baca juga: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Bajul Ijo Bernapas Lega, Skuadnya Aman

Tidak adanya tiga pemain pilar yang tengah dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022, kata Asep, tidak akan melemahkan Persib di laga nanti.

"Saya yakin pelatih (Luis Milla) sudah menyiapkan pemain pengganti dari ketiganya. Saya juga optimistis tim Persib dengan komposisi pemain yang ada akan tetap bisa mengantisipasi perlawanan dari Persik. Tapi kembali lagi, jangan anggap enteng lawan, sebab itu akan menjadi bumerang bagi Persib," ujarnya.

Asep berharap semua pemain harus bisa mengesampingkan ego pribadi, dan mengedepankan kerjasama tim serta komunikasi yang baik di lapangan.

"Kalau kedua hal itu bisa dilakukan dengan baik, maka saya yakin Persib akan bisa mendapatkan hasil terbaik yaitu, kemenangan," katanya.

Lepas dari semua itu, Asep mengaku yakin Persib akan menang. Prediksinya skor 2-0 bagi Febri Hariyadi dan kawan-kawan. (cipta permana)

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved