Bocah 10 Tahun Tenggelam, Keluarga Menunggu Evakuasi di Pantai Pangandaran, Ini Kata Kakak Sepupunya

Keluarga korban bocah 10 tahun yang hilang tenggelam di laut Pangandaran, tengah menunggu evakuasi di bibir Pantai Pangandaran, Rabu  (7/12/2022).

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/PADNA
Keluarga korban yang berduka tengah menunggu evakuasi bocah 10 tahun yang hilang tenggelam di Pantai Pangandaran, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Keluarga korban bocah 10 tahun yang hilang tenggelam di laut Pangandaran, tengah menunggu evakuasi di bibir Pantai Pangandaran, Rabu  (7/12/2022).

Diketahui, korban laka laut ini berinisial ASP (10) warga Dusun Bojongjati, Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Korban tenggelam di laut sekitar Pos 5 objek wisata pantai barat Pangandaran, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 12:27 WIB.

Pantauan Tribunjabar.id, seusai dinyatakan hilang tenggelam, pihak keluarga ditemani pedagang lainnya menunggu kemunculan korban di sekitar Pos 5 Pantai Barat Pangandaran.

Mereka berharap, bocah tersebut segera ditemukan petugas SAR gabungan dalam keadaan selamat.

Baca juga: Setelah 14 Hari Remaja yang Jatuh dari Jembatan dan Tenggelam di Sungai Citarum Baru Ditemukan

Kakak sepupu korban, Resti (27) menyampaikan, adik sepupunya hilang tenggelam saat bermain di pantai Pangandaran bersama tiga temannya.

ASP merupakan anak bibi satu-satunya.

"Adik (ASP) bermain ke laut bersama tiga temannya. Kata yang tetangga yang lihat, mereka (ke laut) naik sepeda," ujar Resti kepada sejumlah wartawan di sekitar lokasi TKP Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, Rabu (7/12/2022) siang.

Namun, saat pergi bermain ke laut korban tidak ada izin ke ibunya dan hanya bilang mau bermain ke bibi. "Tapi, ternyata malah bermain ke laut," katanya.

Saat bermain di bibir pantai, ucap Ia, yang lari ke tengah laut hanya si ASP saja. Kalau, tiga teman lainnya mah masih ada di bibir pantai Pangandaran.

Baca juga: Bocah yang Hanyut di Ujungberung Bandung Ditemukan Meninggal Dunia di Anak Sungai Cinambo

"Kita tahu, saat tiga anak temennya itu pulang dan langsung lapor ke mamah. Pas tahu main ke laut, orang tua juga kaget. Biasanya, ASP enggak pernah bermain jauh. Paling, main di tetangga dan di bibinya," ucap Resti. 

Ibu tengah Persiapkan Dagangan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved