Zulhas: Suara PAN Solid Usung Erick Thohir Cawapres

Potensi keterusungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi cawapres dari Partai Amanat Nasional (PAN) semakin kuat

Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNJABAR.ID,- Potensi keterusungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Amanat Nasional (PAN) semakin kuat. Dorongan besar utamanya hadir dari para kader PAN di seluruh wilayah Tanah Air.

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan menyampaikan suara arus bawah internal PAN semakin mengerucut pada sosok Erick Thohir. Dukungan tersebut dia ketahui dalam setiap kunjungan yang dilakukan ke pengurus PAN di daerah.

"Mekanismenya kami akan memutuskan di DPP dan memang hampir semua wilayah begitu suaranya, usulan cawapres Mas Erick Thohir," kata Zulkifli.

Pria yang karib disapa Zulhas ini mengatakan, kedekatan PAN dengan Erick Thohir sudah terbangun sejak lama. Karenanya itu tidak heran Erick Thohir begitu diterima oleh para kader PAN dan diinginkan maju saebagai cawapres.

Bahkan, dia mengungkapkan, dirinya sendiri begitu mengenal dengan sosok dari mantan Presiden Inter Milan tersebut. Dia menyatakan bahwa nama Erick Thohir begitu melekat dalam benak hati dan pikirannya.

“(Cawapres) Ada juga, Pak Erick. Udah hari-hari sama saya, bagaimana. Bukan paling kuat ya, paling nyantol istilahnya,” ungkap Zulhas.

Menurut Menteri Perdagangan ini Erick Thohir merupakan figur potensial dalam bursa cawapres untuk Pilpres 2024. Selain konsisten menunjukkan kinerja mentereng, Erick Thohir begitu memperhatikan kondisi perekonomian masyarakat.

Oleh karenanya, dia tidak segan melabeli Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dengan kinerja terbaik sejak awal dirinya menjadi politisi di Tanah Air. Sejumlah kebijakan yang diluncurkan Erick Thohir berjalan optimal di masyarakat

"Kementerian BUMN Pak Erick terbaik," tandas Zulhas.

Sebelumnya dalam acara pembekalan Bacaleg PAN di Jawa Tengah (Jateng), Zulhas melontarkan kelakar ingin menjodohkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir. Keduanya menjadi pasangan yang banyak dinginkan masyarakat.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved