Gempa Bumi di Cianjur

Tabrak Gundukan Tanah, Truk Logistik Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur Kecelakaan di Bandung Barat

Sebuah truk pengangkut logistik untuk bantuan korban gempa Cianjur terguling di Jalan Raya Cipatat, KBB, Selasa (6/12/2022) akibat menabrak tanah

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Sebuah truk pengangkut logistik untuk bantuan korban gempa Cianjur terguling di Jalan Raya Cipatat, Kampung Cisaladah, RT 2/10, Desa Gunung masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (6/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Sebuah truk pengangkut logistik untuk bantuan korban gempa Cianjur terguling di Jalan Raya Cipatat, Kampung Cisaladah, RT 2/10, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (6/12/2022).

Akibat kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB itu distribusi logistik ke Cianjur mengalami keterlambatan karena proses pemindahan logistik ke truk lain baru selesai pada pukul 13.00 WIB.

Sedangkan truk belum dievakuasi karena harus menunggu alat berat.

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat truk Hino Wing Box dengan nomor polisi B-9487-YF yang dikemudikan Nana Sunarya (47) datang dari arah Bandung menuju Cianjur dengan kecepatan sedang.

"Saat tiba ditempat kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, lalu oleng ke kiri dan menabrak gundukan tanah di bahu luar jalan kemudian terguling ke kanan," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Jangan Ditiru! Lokasi Bencana Jalan Raya Cipanas-Cianjur Ramai Dikunjungi Wisatawan untuk Berfoto

Bayu mengatakan, logistik seperti sembako, pakaian layak pakai, dan berbagai macam alat kebersihan itu disalurkan dari Serang, Banten untuk korban gempa Cianjur, namun saat tiba lokasi kejadian pengemudinya kurang berhati-hati.

"Jadi truk yang mengangkut bantuan logistik tersebut mengalami kecelakaan tunggal di daerah Cipatat, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi," kata Bayu.

Terkait kecelakaan tersebut pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memindahkan logistik ke truk yang lain, dan melakukan evakuasi truk yang sudah terguling.

"Untuk logistik sudah bergeser kembali (disalurkan) ke Cianjur dengan menggunakan kendaraan yang lain, kalau untuk evakuasi truk yang terguling kami masih menunggu alat berat," ucapnya.

Sementara untuk kondisi arus lalu lintas, kata dia, saat ini sudah kembali normal karena anggota satuan lalu lintas Polres Cimahi dan anggota Polsek Cipatat sudah melakukan pengaturan di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Bantuan Tahap Pertama Segera Disalurkan, 8.300 Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur Akan Dibantu

"Arus lalu lintas di TKP sudah kembali lancar dan normal serta logistik juga sudah dipindahkan untuk disalurkan ke korban gempa Cianjur," ujar Bayu. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved