Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Menikmati Setiap Menit Pertandingan

Kylian Mbappe merasa sedang menjalani impian setelah mencetak 2 gol dalam kemenangan Prancis 3-1 atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

FRANCK FIFE / AFP
Penyerang #10 Prancis Kylian Mbappe (kanan) merayakan gol kedua timnya dengan penyerang #09 Prancis Olivier Giroud selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Polandia di Stadion Al-Thumama di Doha pada 4 Desember 2022 .FRANCK FIFE / AFP 

TRIBUNJABAR.ID - Kylian Mbappe merasa sedang menjalani turnamen impian setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Prancis 3-1 atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thurmama, Doha, Qatar (4/12).

Kylian Mbappe, yang membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia, naik ke posisi terdepan dalam perebutan Sepatu Emas turnamen ini dengan dua golnya yang membawanya menjadi lima gol sejauh ini di Qatar.

Dua golnya di Al Thumama membawanya ke sembilan gol Piala Dunia sepanjang masa – satu gol lebih banyak dari Cristiano Ronaldo, dan sama dengan dengan Lionel Messi.

Dengan lima golnya di babak sistem gugur, berarti hanya dia dan Pelé (enam gol) yang mencetak gol sebanyak itu di usia 23 tahun.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022, Kroasia vs Brasil, Tim Samba Unggul di Atas Kertas

Kylian Mbappe mengatakan, dia memang menikmati setiap menit dari turnamen ini.

"Ini adalah kompetisi impian saya, dan saya senang berada di sini. Saya telah mempersiapkannya sejak lama," ujar penyerang Paris Saint-Germain ini.

"Ketika saya tidak berbicara kepada media di putaran awal kompetisi ini, itu karena saya hanya perlu fokus pada turnamen.

"Saya di sini fokus untuk memenangkan Piala Dunia lagi. Kami masih jauh dari mencapai tujuan kami untuk terus maju dan memenangkan Piala Dunia.

"Tantangan pertama adalah perempat final, dan itulah yang kami fokuskan sekarang," ujarnya.

Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz mengakui Mbappe memang sulit dihentikan.

Michniewicz menambahkan bahwa Kylian Mbappe ditakdirkan untuk menjadi superstar sepa kbola besar berikutnya.

"Messi, Ronaldo dan [Robert] Lewandowski," kata Michniewicz.

"Seseorang akan mengambil alih, dan saya pikir dia [Mbappe] akan menjadi yang terbaik selama bertahun-tahun. Dia menyakiti kami. Saat Anda bermain melawan Prancis, Anda harus memiliki dua pemain untuk mengawal Mbappe setiap saat," tuturnya.

Selain mencetak dua gol, Mbappe memberikan umpan kepada Olivier Giroud untuk membuka skor. Giroud pun mengklaim 52 gol yang membuatnya mengungguli Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa.

Tetapi pelatih Didier Deschamps mengatakan setelah pertandingan bahwa Mbappe tidak dalam performa terbaiknya selama 90 menit.

"Dia tidak memiliki pertandingan terbaiknya. Dia menyadarinya sendiri, tapi dia bisa mengubah permainan di saat Prancis membutuhkan Kylian Mbappe yang hebat malam ini dan kami mendapatkannya," kata Deschamps tak lupa memuji Giroud, setelah dia mengungguli Henry dengan golnya.

"Olivier selalu menjadi pemain penting. Empat tahun lalu dia tidak mencetak gol, tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," tuturnya.

"Di masa lalu, dia mengalami masa-masa sulit dalam kariernya, tetapi dia tetap kuat secara mental. Mencetak begitu banyak gol di level internasional adalah sebuah pencapaian, meskipun pria di sebelah saya [Mbappe] mungkin akan mematahkannya suatu hari nanti," kata Deschamps. (Tribunnews/den)

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved