Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Unggul Atas Persik Kediri di Atas Kertas, Asep Soemantri Minta Jangan Meremehkan

Persib Bandung akan menghadapi ujian pertama setelah kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir lagi dengan sistem bubble yakni melawan Persik Kediri.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Persib.co.id
Mantan pemain dan eks asisten pelatih Persib Bandung, Asep Soemantri.Asep meminta pemain Persib tidak meremehkan lawan saat berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) malam. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi ujian pertama setelah kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir lagi dengan sistem bubble yakni melawan Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022) malam.

Melawan tim pemilik dasar klasemen sementara, Persib Bandung diwanti-wanti tidak memiliki sikap meremehkan.

Hal itu diungkapkan legenda Persib Bandung yang pernah mempersembahkan empat gelar juara bagi tim Maung Bandung, mulai era kompetisi perserikatan, Liga Indonesia, hingga LSI, Asep Soemantri.

Meski, Persib lebih diunggulkan dari calon lawannya di atas kertas.

Namun, Ciro Alves dan kawan-kawan tidak boleh lengah, apalagi menganggap enteng lawan.

Sebab jeda kompetisi selama dua bulan lebih membuat semua klub kembali dari titik awal.

"Perasaan overconfidence justru akan membawa blunder yang akan merugikan Persib. Apalagi di debut pertama Persib setelah kompetisi kembali bergulir akan menentukan spirit dan prestasi ke depannya," ujar Asep saat dihubungi Tribunjabar.id melalui telepon, Selasa (6/12/2022).

"Maka dari itu, mau tidak mau, Persib harus bisa memenangkan pertandingan itu," ucap dia.

Asep menilai, ketiadaan Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok sejatinya tidak mengurangi kekuatan Maung Bandung.

Baca juga: Bobotoh Geulis Bandung Ini Optimistis Persib Bandung Bakal Tekuk Persik Kediri dengan Skor Besar

Mereka kini sedang ada di Bali, menjalani pemusatan latihan timnas senior yang akan bertarung di Piala AFF 2022.

Asep yakin pelatih Luis Milla telah mempersiapkan rencana dengan menyiapkan pemain lainnya untuk tetap bermain sesuai strategi yang telah disiapkan.

"Saya juga optimis tim Persib dengan komposisi pemain yang ada akan tetap bisa mengantisipasi perlawanan dari Persik. Tapi kembali lagi, jangan anggap enteng lawan, sehingga menimbulkan bumerang bagi Persib," ucapnya.

Baca juga: Persib Bandung Siap Lanjutkan Tren Kemenangan Saat Hadapi Persik Kediri, Begini Prakiraan Pemainnya

Untuk itu, dia berharap semua pemain harus bisa mengesampingkan ego pribadi. Pemain harus bisa mengedepankan kerja sama serta komunikasi yang baik di lapangan.

"Kalau hal itu bisa dilakukan dengan baik, maka saya yakin Persib akan bisa mendapatkan hasil terbaik, yaitu kemenangan," katanya.

Pria yang turut mengantarkan Persib merengkuh gelar juara LSI 2014 sebagai asisten pelatih Djadjang Nurdjaman itu tersebut pun memprediksi Persib menang dengan skor 2-0. (*)

Baca berita lainnya di GoogleNews

 

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved