Persib Bandung

Persib Bandung Matangkan Strategi Jelang Lawan Persik, Luis Milla Respek Meski Lawannya Juru Kunci

Luis Milla menuturkan, meskipun saat ini Persik Kediri berada di posisi juru kunci dalam papan klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Pertandingan Persib Bandung vs Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021). Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Persik Kediri di Stadion Bantul, Yogyakarta, pada Rabu, 5 Desember 2022. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung gelar pematangan strategi dalam  latihan terakhir di Bandung sebelum bertolak ke Jawa Tengah, untuk kembali menjalani kompetisi Liga 1 2022/2023. 

Sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib (Sidolig) itu, para pemain tetap semangat dan antusias  mengikuti setiap arahan dari tim pelatih, meski diguyur hujan sejak awal hingga akhir latihan. 

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla pun tampak memberikan arahan dan mencoba menerapkan simulasi strategi di lapangan, yang akan dilakukan tim Maung Bandung dalam pertandingan nanti.

Luis Milla meminta para anak asuhnya untuk kompak dalam membangun transisi baik dalam bertahan maupun menyerang.

Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Persik Kediri di Stadion Bantul, Yogyakarta, pada Rabu, 5 Desember 2022 mendatang.

Luis Milla mengatakan, persiapan yang dilakukannya timnya sejauh ini berjalan sangat baik, terlebih sejak dua bulan lalu para pemain terus melakukan latihan atau persiapan, seraya menantikan kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat memberi arahan kepada pemain dalam sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (5/12/2022).
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat memberi arahan kepada pemain dalam sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (5/12/2022). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Persiapan kami sangat baik, kami dan juga para pemain menyambut antusias kepastian dari bergulirnya kompetisi ini," ujarnya usai memimpin latihan tim Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (5/12/2022).

Menghadapi Persik Kediri di pertandingan pertama setelah kompetisi Liga 1 2022 kembali bergulir, Luis Milla mengatakan, meski saat ini Persik Kediri berada di posisi juru kunci dalam papan klasemen sementara Liga 1 musim ini, namun dirinya tetap memberikan respek bagi tim asuhan Divaldo Alves tersebut.

"Kami sangat respek untuk Persik Kediri. Namun yang paling penting adalah kami fokus terhadap tim sendiri menatap setiap pertandingan dengan melakukan yang terbaik, dan tetap respek terhadap siapapun lawan yang akan kami hadapi," ucapnya.

Baca juga: Bek Persib Bandung Victor Igbonefo Sudah Pulih, Siap Tempur Bela Maung Bandung Lawan Persik Kediri

Hal senada disampaikan oleh gelandang Persib, Dedi Kusnandar. Pemilik nomor punggung 11 di tim Maung Bandung itu pun menyambut antusias kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Pertama, alhamdulillah, ini (kepastian kompetisi) yang ditunggu-tunggu semua pemain dan pecinta sepak bola indonesia, apalagi kita (pemain) sudah lama latihan. Mudah-mudahan Liga berjalan dengan baik, normal dan tidak ada gangguan lagi," ujarnya di Stadion Sidolig.

Jelang menghadapi laga melawan Persik Kediri, dirinya menuturkan, ia dan para pemain Persib lainnya dalam kondisi siap bertanding, dan menjalankan instruksi pelatih untuk meraih hasil yang terbaik.

Apalagi dengan kondisi terhentinya kompetisi selama dua bulan lebih, kekuatan seluruh tim di Liga 1 pasti akan mulai lagi dari awal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved