Garut Fest 2022

Investor Asal Nigeria & Kenya Bidik Produk Garut di G-Fest 2022, Meriahkan Perdagangan Internasional

Kehadiran para investor dari luar negeri maupun dalam negeri itu menurutnya sangat dinantikan oleh para pelaku usaha di Kabupaten Garut.

Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
Bupati Garut Rudy Gunawan, GM Business Tribun Jabar Rahmi Khasya Sarini dan Sekretaris Disperindag ESDM Ridwan Effendi bersama tim saat rapat terbatas persiapan G-Fest 2022 di Kantor Bupati Garut, Senin (5/12/2022). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sejumlah investor asal luar negeri dipastikan akan hadir dalam gelaran Festival Garut (G-Fest) 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2022 di Pendopo dan Alun-alun Garut.

Investor yang dipastikan akan hadir itu berasal dari negara Nigeria dan Kenya.

Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut juga selaku Ketua Pelaksana G-Fest 2022, Ridwan Effendi, mengatakan kehadiran mereka akan memeriahkan perdagangan internasional di G-Fest 2022 nanti.

Baca juga: Garut Festival 2022 Tinggal 3 Hari Lagi, Bupati Ajak Berinvestasi,Produk Garut Akan Go International

"Dari negara Nigeria dan Kenya itu salah satu investor dan mereka sudah membidik beberapa produk unggulan Garut, semoga ini menguatkan peluang perdagangan internasional," ujarnya kepada Tribunjabar.id, Selasa (6/12/2022).

Saat ini pihaknya tengah menunggu konfirmasi dari negara-negara tetangga lain yang rencananya juga akan hadir dalam acara Garut Festival 2022.

Kehadiran para investor dari luar negeri maupun dalam negeri itu menurutnya sangat dinantikan oleh para pelaku usaha di Kabupaten Garut. Hal tersebut bisa membuka jalan bagi mereka untuk go international.

"Ini akan menunjukan kepada dunia internasional potensi unggulan dari Kabupaten Garut, sebagai yang dilirik dan juga berpotensi sebagai misi perdagangan internasional," ungkap.

Ridwan menjelaskan, dalam rangkaian acara G-Fest 2022, para pelaku usaha yang terlibat akan dilibatkan dalam pelaksanaan eksibisi IKM dan Startup sekaligus bisnis matching dan investor matching.

Para pelaku usaha tersebut menurutnya akan berhadapan langsung dengan para calon investor untuk memulai kerjasama berkelanjutan.

"Kami mohon doa dan dukungan dari segenap pihak akan sukses dan terselenggaranya G-Fest 2022, dengan harapan festival ini dapat meningkatkan geliat perekonomian di Garut dan memberikan motivasi bagi para pelaku usaha dalam membangun jejaring usaha satu dengan yang lainnya," ungkap Ridwan.

Ia mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung secara penuh untuk kegiatan festival terbesar pertama yang akan dilaksanakan di Kabupaten Garut.

Baca juga: TNI-Polri Bantu SDN 1 Jatiwangi Garut yang Terimbas Gempa Magnitudo 6,4 Langsung Dibangun 

Garut Festival 2022 merupakan ide dari Bupati Garut Rudy Gunawan yang menurutnya sangat brilian untuk meningkatkan dan mendorong para pelaku usaha di Kabupaten Garut.

"Hal ini tentu terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak khususnya dari unsur pimpinan kepala SKPD dan jajaran Pemda Garut, unsur swasta , masyarakat, pelaku usaha dan segenap stakeholder lain dan juga beberapa pihak tidak dapat saya sebutkan satu persatu," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved