Erick Thohir Cawapres Potensial, Mampu Dongkrak Elektabilitas Capres

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk Pilpres 2024

istimewa
Menteri BUMN, Erick Thohir 

TRIBUNJABAR.ID,- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk Pilpres 2024. Kehadiran Erick Thohir mampu mendongkrak tingkat keterpilihan calon presiden (capres).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra menuturkan, Erick Thohir sekarang menjadi sosok yang banyak disorot publik lantaran berbagai pencapaian selama ini memimpin Kementerian BUMN.

Tren positif elektabilitas Erick Thohir, tambah dia, tentu menjadi perhatian para partai politik (parpol) pengusung. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini bisa membawa berkah elektoral bagi kandidat pendamping pada Pilpres nanti.

“Itulah mengapa Erick Thohir akan cukup baik memperkuat siapa pun yang akan dipasangkan,” kata Dedi saat dihubungi di Jakarta.

Kondisi tersebut, dia menambahkan, tentu menjadi modal bagus buat Erick Thohir terutama dalam menuju pesta elektoral 2024. Membuat kedisukaan masyarakat terhadap Erick semakin tebal.

Menurut dia, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah tersebut mempunyai segmentasi pemilih yang tidak banyak dimiliki oleh figur lain. Salah satunya yang menyasar kalangan generasi muda atau milenial serta masyarakat menengah atas

“Erick Thohir punya modal personal dan ekonomi yang kuat. (Erick Thohir) Tidak mengambil ceruk pemilih capres (calon presiden) yang dipasangkan dengannya,” kata Dedi.

Dalam temuan survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan periode 30 Oktober - 5 November 2022. Elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres melejit didaftar lima besar teratas dengan angka elektabilitas sebesar 9,6 persen.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved