Ratusan Peserta Meriahkan Senam Massal Dies Natalis ke-62 Universitas Pasundan

Ratusan peserta memeriahkan senam massal yang diselenggarakan Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU) dalam rangka memperingati Dies Natalis Unpas

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Ratusan peserta memeriahkan senam massal yang diselenggarakan Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU) dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-62 Universitas Pasundan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan peserta memeriahkan senam massal yang diselenggarakan Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU) dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-62 Universitas Pasundan.

Kurang lebih 451 peserta memadati parkir tengah Kampus Setiabudi, Sabtu (3/12/2022).

Tak hanya dari internal Unpas, masyarakat di sekitar Unpas pun turut meramaikan senam massal IIKU.

Senam massal ditandai dengan pelepasan balon oleh Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU., didampingi jajaran Wakil Rektor dan Dekan tiap fakultas.

Baca juga: Dies Natalis ke-62 Unpas, Rektor Ajak Civitas Akademika Kejar Akreditasi Unggul

Senam massal bertema “Sehat Bahagia Bersama IIKU di Era Pandemi” bertujuan meningkatkan sinergi antar elemen untuk menuju Unpas terakreditasi unggul.

Saat ini, Unpas tengah mempersiapkan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) untuk mengonversi peringkat akreditasi A ke unggul.

Dari sertifikat akreditasi yang dikeluarkan BAN-PT, status akreditasi Unpas akan berakhir pada Desember 2023, sehingga instrumen mesti disiapkan dari sekarang.

Ketua IIKU Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, M.Si. menyampaikan, di samping memperkuat imun dan kesehatan, senam massal juga jadi ajang silaturahmi setelah dua tahun ke belakang tidak ada euforia perayaan Dies Natalis.

“Yang terpenting, kegiatan ini bisa membangun sinergi untuk mewujudkan visi misi Unpas dan menyongsong akreditasi unggul,” tuturnya.

Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. mengatakan, dari 478 PTS di Jawa Barat, hanya 7 PTS yang terakreditasi A atau unggul, salah satunya Unpas.

Untuk memperoleh akreditasi unggul, diperlukan kesamaan pemahaman dan soliditas yang direpresentasikan lewat perilaku dan komitmen.

“Jika institusi meraih akreditasi unggul, maka karakter dan kepribadian civitas akademikanya juga harus bernilai unggul, baik dalam aspek akademik maupun non akademik,” katanya.

Senam massal dan kegiatan hiburan semacam ini, lanjut Rektor, dapat menyatukan seluruh komponen dan membentuk energi yang kuat.

Baca juga: Jumlah Mahasiswa Baru Fisip Unpas Tahun 2022 Meningkat, Ini Prodi Favorit Pilihan Mahasiswa

“Kita setiap hari olahraga, tapi tidak dalam kelompok besar, bahkan masing-masing. Slogan Dies Natalis ke-62 Unpas ‘Sinergitas U2U’ diimplementasikan melalui kebersamaan, kita kumpulkan apa yang berserakan supaya fokus,” katanya.

Selain eksibisi senam massal IIKU, Dies Natalis ke-62 Unpas bakal dimeriahkan dengan Kejuaraan Menembak Rektor Cup, Talk Show ‘Menuju Universitas Generasi ke-4 bersama Universitas Amikom Yogyakarta, Barebow Home Tournament Archery, dan Jalan Sehat Keluarga Besar Unpas.

“Nanti di puncak Dies Natalis, 21 Desember 2022, akan diisi dengan orasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Malamnya ada hiburan dari Doel Sumbang dan stan makanan gratis. Masyarakat yang mau menikmati hiburan dipersilakan datang ke Kampus V Unpas, Jalan Sumatra No 41, Bandung," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved