KH Tetep Abdulatip Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan untuk Mahasiswa

Ketua Komisi IV DPRD Jabar KH Tetep Abdulatip menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk mahasiswa

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Siti Fatimah
Ahya Nurdin
Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, KH Tetep Abdulatip tengah menyosialisasikan topik empat pilar kebangsaan di sekretariat KAMMI Daerah Tasikmalaya. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar), KH Tetep Abdulatip, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di kantor Sekretariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya pada Senin (5/12/2022).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung di dalam KAMMI.

Tetep menyebutkan, mahasiswa yang juga sebagai agent of change di masa depan sangat perlu untuk memahami empat pilar kebangsaan yang dimaksud.

"Kaum intelektual hadir sebagai agent of change, sehingga keberadaan mereka dalam mempertahankan pilar-pilar kebangsaan sangatlah penting," kata Tetep.

Menurutnya,  kecintaan terhadap bangsa dan negara sangatlah penting, mengingat apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu sepatutnya dipertahankan sepenuh hati.

"Oleh karena itu, saya sangat berharap bahwa empat pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-undang '45, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjadi topik yang sangat fasih ketika dibicarakan oleh salah satunya kalangan mahasiswa," kata KH Tetep.

Untuk itulah, Ia kerap melakukan sosialisasi perihal empat pilar kebangsaan ini di berbagai kalangan, salah satunya di sekretariat KAMMI ini.

"Ke depannya, semoga ini menjadi landasan utama untuk mereka supaya mampu berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, diharapkan dapat menjadi bahan untuk mengomunikasikan gagasan-gagasan brilian mereka dalam bingkai empat pilar kebangsaan ini," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved