Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Brasil Nanti Malam, Ambisi Son Bikin Keajaiban Kedua

Kapten Korea Selatan Son Heung-min pun menggaungkan tekad untuk terus memberikan kejutan.

Editor: Ravianto
Glyn KRIK/AFP
Gelandang Korea Selatan #07 Son Heung-min merayakan kemenangan timnya saat pertandingan Piala Dunia 2022 Grup H antara Korea Selatan dan Portugal di Stadion Education City, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022). Son Heung-Min berambisi membawa timnya, Korea Selatan melakukan keajaiban kedua dengan menundukkan favorit juara, Brasil, dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Glyn KRIK/AFP) 

TRIBUNJABAR.ID, DOHA - Son Heung-Min berambisi membawa timnya, Korea Selatan melakukan keajaiban kedua dengan menundukkan favorit juara, Brasil, dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12) dini hari nanti. Korea Selatan dan Brasil akan berebut tiket perempat final Piala Dunia 2022.

Tim Ksatria Taeguk ini secara heroik bangkit untuk memukul balik Portugal 2-1 di laga terakhir penyisihan grup H (2/12) lalu.

Sampai menit ke-90, skor masih 1-1, yang jika berakhir imbang, Korsel harus mengemas koper tersingkir oleh Uruguay yang mengalahkan Ghana 2-0.

Namun, semenit kemudian terjadilah keajaiban. Pemain pengganti, Hwang Hee-chan membobol gawang Portugal di detik-detik akhir untuk meloloskan negaranya ke-16 besar. 

Kapten Son pun menggaungkan tekad untuk terus memberikan kejutan. "Ini luar biasa, tapi perjalanan kami masih panjang," ujar Son usai kemenangan dramatis itu. 

Bomber Tottenham Hotspur ini meralat target timnya. "Kami sebelumnya menargetkan 16 besar, tapi kami sekarang ingin lebih jauh lagi," kata Son yang mengemas assists untuk gol ajaib dari Hwang ini.

Bek Korea Selatan Kim Young-gwon terlibat duel dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Grup H Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Education City di Al-Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam.
Bek Korea Selatan Kim Young-gwon terlibat duel dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Grup H Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Education City di Al-Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam. (JACK GUEZ / AFP)

Rakyat Korsel sendiri saat ini masih tenggelam dalam euforia. Mereka mulai membandingkan kiprah Son Heung-Min cs dengan yang dicapai timnas Korsel pada Piala Dunia 2002 saat mereka sebagai tuan rumah mencapai semifinal.

Asisten pelatih Korsel, Sergio Costa, tak bisa mengomentari perbandingan tersebut. Hanya saja, dia meyakini para Ksatria Taeguk ini punya potensi untuk mengikuti jejak emas para seniornya terdahulu.

"Saya hanya bisa mengatakan yang saya tahu, para pemain ini punya keyakinan diri sangat besar. Dan juga tim yang sangat solid. Mereka sangat pantas untuk terus melaju," ujar Costa.

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini, Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022 dan Liga 1 2022 Madura United vs PSIS

Harapan tim Ginseng melanjutkan lagi kejutan sedikit terbuka setelah Brasil masih menunggu kondisi terakhir Neymar.

Pemain bintang ini ditarik keluar karena pergelangan kakinya terkilir dalam kemenangan 2-0 atas Serbia pada laga pembuka (24/11).

Sejak penyerang PSG ini absen, Selecao hanya mencetak satu gol dalam kemenangan 1-0 atas Swiss. Di laga terakhir, mereka bahkan kalah 1-0 dari Kamerun, saat pelatih Tite mengganti sembilan pemain pilarnya karena sudah pasti lolos ke 16 besar.

Neymar menonton laga kontra Kamerun lalu, dengan duduk di belakang bangku cadangan di Stadion Lusail. Sabtu kemarin, dia kembali berlatih dengan rekan satu tim. Hal itu meningkatkan harapan bahwa Ney akan berada di lapangan melawan Korea.

Hal itu makin mendesak dilakukan setelah Gabriel Jesus cedera, dan harus dipulangkan yang membuat opsi lini depan tim Samba  semakin menyempit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved