Persib Bandung

Jadwal Persib Bandung Liga 1, Rabu Lawan Persik, Sang Kapten Yakin Milla Sudah Siapkan Strategi.

Jadwal Persib Bandung Liga 1, Rabu Lawan Persik Kediri, Sang Kapten Yakin Luis Milla Sudah Siapkan Strategi.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Persib.co.id
Kapten Persib Achmad Jufriyanto. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana kembali menggulirkan Liga 1 2022/2023 memakai sistem bubble. 

TRIBUNJABAR.ID - Jadwal Persib Bandung Liga 1, Maung Bandung akan bertanding, Rabu (7/12), pukul 18.15 menghadapi Persik Kediri.

Persib Bandung melawan Persik Kediri akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Tiga hari berikutnya, Sabtu (10/12), Persib akan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang.

Baca juga: Jadwal Persib Bandung di Liga 1 2022, Luis Milla Tak Masalah Jadwal Padat

Empat hari kemudian, Rabu (14/12), Persib Bandung akan menantang Dewa United FC di Stadion Manahan, Solo.

Persib akan bertanding dengan Persis Solo, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12).

Terakhir, Persib akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12).

Dalam jadwal pertandingan yang kembali dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Minggu (4/12), jarak antara satu pertandingan dan pertandingan berikutnya yang harus dilalui Persib Bandung sangat ketat, hanya terpatut tiga atau paling lama empat hari.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku tak gentar apalagi khawatir. Sebab, tak kunjung adanya kepastian tentang kelanjutan liga, baginya  justru menjadi hal yang lebih mengkhawatirkan.

"Itu [jadwal yang padat] hal yang normal sebagai risiko dari tragedi [Kanjuruhan] yang menyebabkan Liga dihentikan selama dua bulan. Sekarang yang terpenting adalah Liga dimulai lagi. Jadi bagi saya, tak masalah,” ujarnya.

Alih-alih gentar, Milla mengaku percaya diri menghadapi semua laga tersebut. Ia mengaku sangat yakin anak-anak asuhnya memiliki kualitas yang sangat baik dan siap untuk melakoni semua pertandingan itu. 

“Saat ini kami punya komposisi tim yang sangat bagus. Semua pemain siap jika harus bermain di hari Minggu dan Rabu atau dengan jeda empat hari saja. Karena itu saya sangat senang dengan pemain yang ada,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto. ia mengaku yakin tim pelatih telah menyiapkan strategi yang baik untuk menghadapi padatnya jadwal pertandingan tersebut.

"Selama jeda (kompetisi) pelatih pastinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Termasuk kondisi fisik pemain dan untuk persiapan recovery karena padatnya jadwal, mungkin akan dilihat perkembangannya nanti game by game seperti apa,” ujarnya.

Selama jeda kompetisi, tim Maung Bandung melakukan serangkaian persiapan peningkatan kualitas para pemain. Selain melalui program latihan rutin setiap hari, mereka juga menggelar pertandingan-pertandingan internal,  juga uji tanding bertajuk latihan bersama dengan tim lain. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved