Piala Dunia 2022

Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 Nanti Malam, Jepang vs Kroasia, Ritsu Doan Bakal Jadi Ancaman

Jadwal 16 besar Piala Dunia 2022 nanti malam, Jepang vs Kroasia, di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin (5/12) malam.

TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA
Jepang vs Kroasia di babak 16 Besar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung Senin (5/12/2022) malam pukul 22.00 WIB. Berikut prediksi susunan pemain kedua tim. 

TRIBUNJABAR.ID - Jadwal 16 besar Piala Dunia 2022 nanti malam, Jepang vs Kroasia, di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin (5/12) malam.

Penyerang serba-bisa Jepang, Ritsu Doan yakin kekuatan bangku cadangan timnya bisa jadi penentu saat menghadapi finalis 2018, Kroasia.

Penyerang Freiburg ini muncul sebagai "supersub" alias pemain pengganti super di Qatar.

Doan mencetak gol penyeimbang dalam kemenangan mengejutkan Jepang atas Jerman 1-2, dan Spanyol 2-1, yang membantu mereka memunca ki Grup E.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Nanti Malam, Brasil vs Korea Selatan, Son Heung Min Cs Siapkan Keajaiban

Dia hanya membutuhkan empat menit untuk membobol gawang setelah masuk melawan Jerman, dan hanya dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Spanyol.

Doan percaya, pilihan Jepang di bangku cadangan dapat membantu mereka mencapai perempat final Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya.

“Ini 11 melawan 11 tetapi sebagai pemain kita berbicara tentang kita bermain dengan 26 lawan 11,” katanya dikutip dari AFP.

“Aturan diubah untuk mengizinkan lima pemain pengganti, dan saya pikir kami harus berterima kasih untuk itu. Kami memiliki pemain yang dapat mengubah permainan.”

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu mendapat pujian atas pergantian pemain dan perubahan taktisnya di Qatar.

Tiga dari empat gol Jepang di Piala Dunia dicetak oleh para pemain yang memulai dari bangku cadangan. Termasuk juga pemain pengganti Kaoru Mitoma yang memainkan operan yang menghasilkan gol keempat.

Moriyasu menyamakan peran anak buahnya dengan pemain bisbol. Dalam filosofinya, semua pemain memiliki peran untuk dimainkan termasuk sebagai "pemula, pereda, dan penutup".

Doan mengatakan, dia telah belajar bagaimana membuat dampak dari bangku cadangan dari karier klubnya di Jerman dan Belanda.

“Saya telah mencetak banyak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

“Di PSV Eindhoven saya mulai bermain lebih sebagai pemain pengganti, dan saya tahu bagai mana mempersiapkan diri untuk masuk."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved