PT PLN Persero Dukung Konversi Kendaraan Listrik di Electric Vehicle Funday Kota Bandung 

PT PLN Persero turut berpartisipasi pada acara Electric Vehicle Funday yang diselenggarakan di Kota Bandung, Minggu (4/11/2022).

Penulis: Nappisah | Editor: Giri
Tribun Jabar/Nappisah
Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum, pada acara Electric Vehicle Funday di Kota Bandung, Minggu (4/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Nappisah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT PLN Persero turut berpartisipasi pada acara Electric Vehicle Funday yang diselenggarakan di Kota Bandung, Minggu (4/11/2022).

PLN berkomitmen untuk menyosialisasikan penggunaan motor listrik kepada masyarakat. 

Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti, mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan kementerian serta lembaga terkait untuk mendorong konversi motor lama menjadi motor baru dengan menggunakan listrik. 

"Kita siap kolaborasi dengan berbagai pihak atau swasta. PLN menyadari dalam hal ini tidak dapat berdiri sendiri," ujarnya.

Motor listrik yang telah dikonversi, kata dia, dalam pemakaian kendaraan lebih nyaman. 

"Acara Electric Vehicle Funday untuk sosialisasi dengan meyakinkan kepada masyarakat bahwa motor-motor mereka yang lama dikonversi motor listrik yang baru," katanya. 

Baca juga: Gempa Garut Putuskan Jaringan PLN di Talegong, Petugas Berjibaku sampai Malam

Senada dengan PT PLN, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum, mengimbau kepada masyarakat untuk mengonversi motor lama menjadi motor listrik dikarenakan banyak manfaat yang didapatkan.

"Menggunakan motor listrik menjadi murah. Kemudian ada pengurangan polusi. Saya memakai kendaraan listrik dari tahun 2020," ujarnya. 

Manfaat dari kendaraan listrik, salah satunya menghemat pengeluaran untuk bahan bakar. 

"Sangat luar biasa, saya mengisi bensin full untuk mobil ke luar kota bisa sampai Rp 500 ribu. Memakai kendaraan listrik untuk perjalanan luar kota, Bandung-Tasik biasanya Rp 250 ribu. Sekarang hanya menghabiskan Rp 45 ribu," katanya. 

Uu menambahkan, jajaran Pemerintahan Provinsi Jawa Barat menggunakan kendaraan listrik. 

"Kami ingin menjadikan Jawa Barat menjadi provinsi pertama menggunakan kendaraan listrik bagi para pejabatnya," ujar Uu. 

Baca juga: Gunakan Cold Storage Bantuan dari PLN, Penghasilan Nelayan Meningkat Pesat

General Manager PLN UID Jawa Barat (Jabar), Susiana Mutia, mengatakan, PLN di Jawa Barat mempunyai komunitas sepeda motor EV. 

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved