Prabowo-Erick Dinilai Duet Pemimpin yang Kapabel Percepat Kemajuan Negeri

Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon presiden (capres) dan calon wa

Istimewa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNJABAR.ID, Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terus mendapat respons positif masyarakat. Keduanya dinilai serasi mendorong kemajuan negeri.

Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Leo Agustino menilai Prabowo dan Erick Thohir mempunyai kapasitas dan kapabilitas tinggi. Kemampuan kepemimpinan keduanya terbukti banyak menghadirkan kemajuan Indonesia ke depan.

"Di satu sisi ada kelebihan Pak Prabowo, di sisi lain ada kelebihan Pak Erick Thohir. Sehingga kombinasi keduanya bisa mendayung republik ini ke depan," ujar Leo.

Dia menambahkan keunggulan yang dimiliki Menteri Pertahanan yakni Prabowo, begitu erat dengan karakteristik figur pemimpin tegas. Kondisi demikian tentu memunculkan potensi besar semakin menguatkan ketahanan negara ke depan.

"Kemudian Pak Prabowo lebih ke pertahanan dan keamanan," kata Leo.

Sedangkan Erick Thohir, papar dia, begitu menguasai kompetensi besar dalam penguatan sektor perekonomian bangsa. Apalagi hal itu diperkuat dengan latar belakang Erick Thohir sebagai seorang pengusaha.

Ha tersebut, tentu menjadi indikasi hadirnya sinergi yang mampu mewujudkan kemajuan bangsa. Kondisi tersebut artinya membuat duet Prabowo-Erick Thohir potensial menghadirkan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat.

"Sementara Pak Erick Thohir lebih ke ekonominya. Jadi mereka bisa saling mengisi sebetulnya," pungkas Leo.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved