Erick Thohir Dinilai Cawapres Paling Punya Prospek Kuat di Pilpres 2024

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai figur yang paling punya prospek untuk bisa melangkah maju sebagai calo wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024. Dukun

Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNJABAR.ID, Menteri BUMN Erick Thohir dinilai figur yang paling punya prospek untuk bisa melangkah maju sebagai calo wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024. Dukungan masyarakat arus bawah dan elite partai semakin membuka kesempatan dan dukungan untuk Erick Thohir.

“Saya pikir harusnya bisa membuat Erick Thohir satu step maju untuk menjadi RI dua,” kata Pengamat Politik Ahmad Hidayah.

Kinerja cemerlang yang konsisten ditunjukkan Erick Thohir begitu menyorot perhatian besar masyarakat. Kondisi demikian cukup membawa dampak positif besar secara elektoral.

Temuan hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 30 Oktober - 5 November 2022 mencatatkan, elektabilitas Erick Thohir berada di posisi empat besar dengan persentase angka 9,6 persen dari simulasi 18 nama semi terbuka.

Hasil tersebut menjadikan Erick Thohir sebagai cawapres paling potensial dari kalangan profesional. Karenanya tidak heran banyak hadir dukungan Erick Thohir maju Pilpres dari berbagai kalangan masyarakat.

Erick Thohir, dia melanjutkan, juga mempunyai kemampuan mumpuni pada sektor ekonomi. Langkah strategis yang dijalankan Erick Thohir berhasil membuat sektor perekonomian Tanah Air semakin konsisten kuat, dalam menghadapi tantangan global.

“(Erick Thohir) punya pengalaman untuk mengatasi krisis ekonomi di Indonesia sebagai Menteri BUMN,” papar.

Kondisi demikian, tambah dia, juga didukung dengan kinerja moncer yang terus ditunjukkan Erick Thohir selama memimpin Kementerian BUMN. Berkat sejumlah kebijakan Erick Thohir berhasil menciptakan banyak kebermanfaatan terhadap kehidupan masyarakat.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved