Viral Video Puluhan Monyet Masuk Pemukiman, Disebut di Daerah Dago Bandung, Ini Fakta Sebenarnya

Sebuah video berdurasi 38 detik yang merekam puluhan ekor monyet ekor panjang masuk ke pemukiman warga tersebar di aplikasi percakapan WhatsApp

istimewa/ tangkapa layar
Sebuah video berdurasi 38 detik yang merekam puluhan ekor monyet ekor panjang masuk ke pemukiman warga tersebar di aplikasi percakapan WhatsApp, Sabtu (3/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebuah video berdurasi 38 detik yang merekam puluhan ekor monyet ekor panjang masuk ke pemukiman warga tersebar di aplikasi percakapan WhatsApp, Sabtu (3/12/2022).

Video tersebut direkam seorang warga dari dalam rumahnya. Video memperlihatkan puluhan ekor monyet liar memanjat rumah warga.

"Ya Allah banyaknya," ucap perekam video.

Baca juga: 4 Monyet Liar yang Berkeliaran di Antapani sampai Arcamanik Belum Dievakuasi, Lokasi Pindah-pindah

Video tersebut sempat diduga berlokasi di kawasan Dago, Kota Bandung. Namun, saat dikonformasi ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, video tersebut diketahui terjadi di luar Bandung.

"Ternyata ini (kejadiannya) di Martapura September 2021," ujar Plt Kadisdamkar, Gugun saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (3/12/2022).

Sebelumnya, peristiwa monyet ekor panjang masuk pemukiman juga pernah terjadi di Kiaracondong, Antapani, Arcamanik hingga ke Cibiru, Kota Bandung.

Peristiwa monyet ekor panjang masuk pemukiman itu direkam kamera warga dan dibagikan ke media sosial Instagram, pada Kamis 24 November 2022.

"Menerima laporan adanya empat ekor monyet berkeliaran di atas rumah warga, diketahui kejadian tersebut terjadi di daerah Babakansari l, Kiaracondong, Kota Bandung pada Selasa, 22 November 2022 kemarin," tulis caption Instagram @beritakotabandung dalam unggahannya.

Baca juga: Gerombolan Monyet Ekor Panjang Masuk Pemukiman Kiaracondong sampai Arcamanik, Tak Diketahui Asalnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved