Persib Bandung

Kiper Persib Bandung Antusias Liga 1 Kembali Bergulir, Spirit Naik setelah Akan Bertanding Lagi

Kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa menyambut baik kepastian kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023, pada Senin, 5 Desember 2022

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Fitrul Dwi Rustapa saat membela Persib Bandung saat melawan Persebaya
Fitrul Dwi Rustapa saat membela Persib Bandung saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa menyambut baik kepastian kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023, pada Senin, 5 Desember 2022 nanti.

Meski pemain kelahiran Garut, 5 Juni 1995 tersebut menegaskan siap untuk kembali menghadapi pertandingan, namun dirinya menyayangkan Persib Bandung ikut terkena imbas dampak tragedi Stadion Kanjuruhan yakni, menerima sistem bubble dan tanpa hadirnya penonton di stadion.

Situasi ini, menurutnya sama seperti halnya musim lalu, saat masih mewabahya pandemi covid-19 

“Sekarang sama seperti kemarin (musim lalu) kan sama waktu Covid-19 juga gini, ya mungkin ini jalan terbaik meskipun ya banyak orang yang menyayangkan, tapi yang penting liga jalan dulu dan bertanding,“ ujar Fitrul saat ditemui di Stadion Persib (Sidolig), Sabtu (3/12/2022).

Penjaga gawang yang musim lalu memperkuat Persipura Jayapura ini mengaku, kondisi kebugarannya terus meningkat berkat program latihan yang diberikan tim pelatih.

Secara mental pun, dirinya menegaskan dalam kondisi siap, jika pelatih memintanya untuk turun dalam sebuah pertandingan.

Fitrul Dwi Rustapa, kiper Persib Bandung
Fitrul Dwi Rustapa, kiper Persib Bandung (persib.co.id)

"Saya pribadi kondisinya di setiap kita latihan pastinya terus dijaga, kondisi saya baik, fisik, mental, meskipun kemarin liga tertunda dan Alhamdulillah ada kabar baik dan itu spiritnya semakin bertambah,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT. LIB, Ferry Paulus mengumumkan, kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan kembali bergulir pada 5 Desember 2022, setelah mendapat izin dari pihak kepolisian.

Dimana, lanjutan Liga 1 musim ini akan menerapkan sistem bubble di lima stadion yaitu, Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M. Soebroto (Magelang) Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Jatidiri (Semarang).

Baca juga: Liga 1 2022 Akhirnya Dimulai Lagi 5 Desember, Menggunakan Sistem Bubble di Solo

Serta, tanpa dihadiri oleh penonton, hingga akhir putaran pertama kompetisi atau akhir Desember 2022. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved