Keberanian Kepemimpinan Erick Thohir Dipuji Ulama Jabar

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sukses menghadirkan kepemimpinan yang penuh manfaat

istimewa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir 

TRIBUNJABAR.ID,- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sukses menghadirkan kepemimpinan yang penuh manfaat. Sejumlah kebijakan yang diluncurkan berhasil membuat tingkat kesejahteraan masyarakat makin meningkat.

Hal itu disampaikan Kiai Abdullah Gymnastiar atau karib disapa Aa Gym, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid. Dia menilai kepemimpinan Erick Thohir banyak melahirkan inovasi yang mendorong hadirnya kemajuan bangsa.

“Pemimpin itu harus berani tetapi keberaniannya bukan saja emosional. Keberanian dengan penuh pertimbangan dan kemanfaatan," kata Aa Gym.

Dia menambahkan, Erick Thohir berani meluncurkan terobosan, menjadi solusi dalam mengatasi persoalan masyarakat. Pelaksanaannya yang berjalan optimal, menciptakan imbas positif besar bagi keberlangsungan hidup masyarakat.

Misalnya, tambah dia, keputusan Erick Thohir dengan membuat Bank Syariah Indonesia (BSI). Menurut dia kehadiran BSI menjadi satu wujud kebijakan inovatif Erick Thohir yang berhasil menciptakan segudang kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Bank syariah segitu banyaknya dijadikan satu. Menjadi besar, baru pertama kali bank syariah menjadi besar peringkat 10 besar. PTPN dari 13 jadi 4. Ini kalau enggak berani enggak bisa,” terang Aa Gym.

Karena diketahui BSI menjadi bank peringkat ketujuh dengan aset terbesar di Tanah Air yaitu mencapai Rp251 triliun. Data terbaru, pada kuartal I/2022 BSI berhasil menunjukkan pembukuan laba bersih sebesar Rp987,65 miliar, tumbuh 33,18 persen.

Hal tersebut, dia menambahkan, tentunya merupakan sebuah hal positif terutama dalam upaya mendorong kemajuan bangsa ke depan. Menurut dia selama ini Erick Thohir telah memberikan kinerja terbaik dengan komitmen mengutamakan kepentingan rakyat.

“Allah sudah mencukupi dunianya. Sehingga tidak ragu beliau mementingkan dunia tidak untuk kepentingan pribadinya,” pungkas Aa Gym.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved