Gempa Bumi di Garut

Gempa Garut, PLN Kerahkan Petugas untuk Pulihkan Kelistrikan di Sebagian Wilayah Pamengpeuk

PLN Kerahkan Petugas Untuk Pulihkan Kelistrikan di Sebagian Wilayah Pamengpeuk pasca gempa 6,4 SR di Garut

Editor: Siti Fatimah
Istimewa
Gempa bumi dengan magnitudo 6,4 di wilayah selatan Kabupaten Garut menyebabkan dinding SDN 1 Jatiwangi Pakenjeng ambruk, Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pascagempa berkekuatan magnitudo 6,4 Skala Richter (SR) di wilayah Garut, Jawa Barat pada Sabtu sore (3/12), PLN memastikan kondisi seluruh kantor PLN aman. Adapun dari sisi jaringan kelistrikan, terdapat gardu distribusi terdampak di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pamengpeuk.

“Gempa paling dirasakan di Pamengpeuk. Saat ini terdapat gardu distribusi yang sedang kami upayakan pemulihannya karena terdampak. Tentunya, pemulihan kelistrikan kami harus pastikan aman dan mengutamakan keselamatan petugas dan masyarakat,” kata Nurhidayanto Nugroho, Manager PLN UP3 Garut.

PLN mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika terjadi bencana.

Baca juga: Diguncang Gempa Garut, Warga Banjarsari Ciamis Mendengar Suara Jatuh, Ternyata Dinding Rumah Jebol

Warga dihimbau secara mandiri dapat mematikan sementara listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

Untuk mengetahui informasi terkini atau menyampaikan aduan terkait kelistrikan, masyarakat dapat mengaksesnya melalui aplikasi PLN Mobile.

Babinsa Desa Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Nanang, menunjukkan genting dan tembokan rumah tua yang jatuh menimpa dinding rumah tetangga dan mengagetkan warga, Sabtu (3/12/2022) sore.
Babinsa Desa Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Nanang, menunjukkan genting dan tembokan rumah tua yang jatuh menimpa dinding rumah tetangga dan mengagetkan warga, Sabtu (3/12/2022) sore. (Dok Nanang/Babinsa Kadupandak)

Gempa 6,4 SR di Garut, PLN Siaga Dampak Gempa

Pascagempa berkekuatan magnitudo 6,4 Skala Richter (SR) di wilayah Garut, Jawa Barat pada Sabtu sore (3/12), petugas PLN di lapangan segera melakukan pemeriksaan aset ketenagalistrikan yang terdampak.

Baca juga: BMKG Himbau Warga Tetap Tenang dan Hindari Bangunan Retak setelah Gempa M 6,4 Terjadi di Garut

“Saat ini kami terus memantau kondisi kelistrikan di wilayah Garut setelah terjadi gempa. Petugas kami masih mendata aset jaringan yang terdampak,” kata Nurhidayanto Nugroho, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Garut.

Untuk itu, PLN kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika terjadi bencana. Warga dihimbau secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

Guna mengetahui informasi terkini atau menyampaikan pengaduan terkait kelistrikan, masyarakat dapat mengakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved