Piala Dunia 2022

Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022 Dini Hari Nanti, Ketika Dewa Hadapi Para Pengagumnya

Pertandingan Argentina vs Australia di 16 besar Piala Dunia 2022 ini akan dimainkan Minggu (4/12/2022) dini hari waktu Indonesia.

Editor: Ravianto
AFP/GLYN KIRK
Penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi (kanan) menggiring bola dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/GLYN KIRK 

TRIBUNJABAR.ID, AL RAYYAN - DI mata sejumlah pemain Australia, Lionel Messi ibarat seorang dewa sepak bola.

Bisa dibayangkan, bagaimana perasaan mereka saat harus melawan "sang dewa" saat Australia berjumpa Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ar-Rayyan, Qatar, Minggu (4/12) dini hari nanti.

Pertandingan Argentina vs Australia di 16 besar Piala Dunia 2022 ini akan dimainkan Minggu (4/12/2022) dini hari waktu Indonesia.

“Dia hanya melakukan hal-hal yang, Anda tahu, tidak dapat dilakukan orang lain,” kata penyerang Australia, Mathew Leckie.

Milos Degenek, bek Socceroos, memujanya lebih jauh lagi.

“Mungkin, Messi pesepakbola terbaik yang pernah menghiasi permainan sepak bola ini," katanya dikutip dari Associated Press.

Para pemain negara Kangguru ini tadinya diprediksi bakal pulang lebih dini. Namun, mereka berada di Doha dini hari nanti, mencari cara

Gelandang Denmark Christian Eriksen (kiri) bereaksi setelah Australia memenangkan pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Australia dan Denmark di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha. Rabu (30 November 2022). (Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Denmark Christian Eriksen (kiri) bereaksi setelah Australia memenangkan pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Australia dan Denmark di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha. Rabu (30 November 2022). (Paul ELLIS / AFP) (Paul ELLIS / AFP)

untuk membuat kejutan baru di Piala Dunia.

Mereka mungkin terinspirasi apa yang dilakukan Arab Saudi saat menaklukkan Messi dkk 2-1 pada laga pembuka di penyisihan grup. 

Skuat asuhan Graham Arnold ini juga mungkin ini ikut memeriahkan parade kejutan dalam dua pekan terakhir:  di mana Jepang mengalahkan Jerman dan Spanyol, Maroko mengalahkan Belgia, Tunisia mengalahkan Prancis dan, jangan lupa, Australia mengejutkan Denmark.

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Brasil Masih Tunggu Lawan, Argentina Lawan Australia

Para pemain The Socceroos ingin menambah daftar itu.

“Tidak ada yang mengharapkan kita menang,” kata Leckie. "Jadi, mari kita mengejutkan dunia lagi."

Namun, skuat Argentina sudah belajar banyak dari kekalahan di laga perdana. 

“Kami tahu, saat ini, semuanya sangat sulit,” kata Messi, yang berusaha memenangkan Piala Dunia dalam upaya kelima dan kemungkinan terakhirnya. “Semua lawan itu rumit. Kami mengetahuinya sebaik siapa pun.”

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved