Nada Destiara, Sang Koplo Superstar Pilih Bikin Konser Amal Daripada Diarak Warga Garut

"Pas lihat di media ya Allah kasian banget, jadi rencana menggalang dana untuk Cianjur, rencananya mengadakan konser amal"

Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Nada Destiara (kedua dari kiri depan) didampingi Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (kiri depan), menggelar jumpa pers di Domba House Lasminingrat, Tarogong Kidul, Garut, Kamis (1/12/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Nada Destiara perempuan cantik asal Kabupaten Garut keluar sebagai pemenang ajang pencarian bakat Koplo Superstar ANTV.

Saat pulang ke kampung halaman, Kota Intan Garut, Nada menolak untuk diarak warga untuk merayakan kemenangannya. Ia lebih memilih untuk mengadakan konser amal untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan warga Garut yang sudah antusias mendukung Nada, tapi sebelumnya saya menolak ada arak-arakan, karena saudara kita di Cianjur sedang berduka," ujarnya saat ditemui awak media di Domba House Lasminingrat, Tarogong Kidul, Garut, Kamis (1/12/2022).

Ia menuturkan dirinya berencana membuka konser amal untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur. Hal tersebut sudah ia rencanakan jauh-jauh hari, sejak berada di empat besar Koplo Superstar.

Nada Destiara (kedua dari kiri depan) didampingi  Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (kiri depan), menggelar jumpa pers di Domba House Lasminingrat, Tarogong Kidul, Garut, Kamis (1/12/2022).
Nada Destiara (kedua dari kiri depan) didampingi Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (kiri depan), menggelar jumpa pers di Domba House Lasminingrat, Tarogong Kidul, Garut, Kamis (1/12/2022). (Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari)

"Pas lihat di media ya Allah kasian banget, jadi rencana menggalang dana untuk Cianjur, rencananya mengadakan konser amal," ujarnya.

Nada menjelaskan selama ini menahan kangen saat masa karantina audisi, bahkan dirinya sempat mengeluh ingin pulang. "Tapi dikuatkan lagi sama keluarga, ayo bisa, akhirnya membuahkan hasil," ucapnya.

Baca juga: Asyik Buat Joget, Happy Asmara Ubah Lagu Lesti Kulepas dengan Ikhlas Jadi Koplo

Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengatakan, Nada memiliki sifat sederhana dan peka terhadap isu-isu sosial. Hal tersebut menurutnya terlihat sejak dulu sebelum dirinya terkenal seperti saat ini.

"Jauh-jauh hari Nada itu sering menggalang dana bersama teman-temannya," ujarnya.

Baca juga: Apa Itu Genre Musik Koplo yang Dinyanyikan Via Vallen, Sampai Ada Audisi Penyanyi Koplo Superstar

Ia menuturkan siap memberikan bantuan kepada Nada untuk melaksanakan konser amal bagi korban gempa di Cianjur. Termasuk membantu Putri dan Dewi bocah kembar siam asal Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

"Kedekatan Nada dengan Putri dan Dewi sudah sejak lama, mengikuti ajang ini juga diniatkan untuk membantu mereka, saya merasa hati Nada ini sangat luar biasa sekali," ungkapnya.

Baca juga: Tiga Kontestan Koplo Superstar Lolos ke Babak Grand Final, Satu Finalis Berasal dari Jabar

Sebelumnya pada Minggu 27 November 2022, Nada berhasil menjadi finalis di malam grand final Koplo Superstar ANTV.

Nada keluar mendapat perolehan voting tertinggi dan juara pertama mengalahkan Syaila asal Samarinda dan Masitoh asal Lampung.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved