Kecelakaan di Tol Cipali

Kesaksian Korban Kecelakaan di KM 147 Tol Cipali, Tak Terasa Tiba-tiba Sudah Tergeletak di Jalan

Pria tersebut bernama Suparman (42), warga Kabupaten Sukabumi, yang menaiki Bus Shantika jurusan Sukabumi-Kudus, Jawa Tengah.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Suparman, korban kecelakaan lalu lintas KM 147 Tol Cipali saat dirawat di IGD RS Sumber Waras, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pria berkaus hitam itu tampak terbaring lemah di IGD RS Sumber Waras, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (2/12/2022).

Saat ada petugas medis yang datang untuk memeriksa kondisinya, ia pun terlihat langsung bangkit dan duduk di atas ranjang tersebut.

Rupanya, pria itu adalah salah satu korban kecelakaan lalu lintas di KM 147 Tol Cipali yang termasuk wilayah Kabupaten Majalengka, pada Kamis (1/2/2022) malam.

Pria tersebut bernama Suparman (42), warga Kabupaten Sukabumi, yang menaiki Bus Shantika jurusan Sukabumi-Kudus, Jawa Tengah.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Tol Cipali KM 147 Majalengka yang Libatkan 2 Bus dan 1 Mobil Pribadi

Suparman adalah satu-satunya korban yang masih dirawat karena enam korban lainnya yang sempat dievakuasi ke RS Sumber Waras telah diizinkan pulang.

Ia pun menceritakan detik-detik kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan sejumlah korban luka-luka tersebut.

"Saya naik bus dari Sukabumi mau ke Kudus. Saat melintasi Tol Cipali, busnya terasa seperti melaju sangat cepat," ujar Suparman saat ditemui di RS Sumber Waras, Jumat (2/12/2022).

Ia mengatakan, saat itu cuaca di sepanjang Tol Cipali dilanda hujan deras dan tiba-tiba bus diduga hilang kendali kemudian terguling.

Bus Shantika pun terhenti di median jalan dan penumpang berhamburan di jalan.

Bahkan, Suparman juga tiba-tiba sudah berada di luar bus.

"Kejadiannya sangat cepat, saya enggak merasakan apa pun, dan tiba-tiba sudah di luar bus bersama penumpang yang lainnya," kata Suparman.

Suparman menyampaikan, tak berapa lama kemudian melintas minibus hitam dari arah Jakarta menuju Cirebon yang langsung membanting stir ke kiri karena melihat Bus Shantika Terguling.

Saat itu, Bus Kramat Jati yang berada tepat di belakangnya tak dapat menghindar hingga akhirnya menabrak dan menimpa minibus tersebut.

Padahal, menurut dia, kala itu para penumpang Bus Shantika yang sempat berhamburan keluar saat bus terguling masih berada di jalan.

"Dari Bus Shantika terguling kira-kira 10 menit ada minibus hitam di lajur kanan, lalu banting stir ke kiri sehingga kena Bus Kramat Jati di belakangnya," ujar Suparman. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved