Keluarga Tolak Ketahui Penyebab Meninggalnya Mantan Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan

Jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan, tidak akan diautopsi.

Editor: Giri
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Ferry Mursyidan Baldan. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ini ditemukan meninggal dunia di basement Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (12/2/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan, tidak akan diautopsi.

Penyebabnya, pihak keluarga menolak langkah itu.

"Pihak keluarga membuat pernyataan bahwa tidak bersedia dilakukan autopsi dan tidak dilakukan pengecekan seluruh badan korban," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Jumat (2/12/2022).

Ferry ditemukan di dalam mobil di basement Hotel Bidakara Jakarta.

Zulpan memastikan bahwa tidak ada bekas luka apa pun saat jenazah Ferry ditemukan petugas keamanan hotel bersama pihak keluarga di area basement.

Pihak keluarga menerangkan bahwa Ferry memang memiliki riwayat penyakit.

"Menurut keterangan saksi pihak keluarga, korban ada riwayat penyakit hipertensi, gula, dan diabetes," kata Zulpan.

Ferry diketahui telah hilang kabar seusai menghadiri suatu acara yang berlangsung di hotel tersebut pada Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Innalillahi, Mantan Menteri ATR/Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia di Dalam Mobil

"Acaranya dari jam 09.00 WIB sampai dengan 12.28 WIB. Setelah acara tersebut korban sudah tidak ada kabar," ungkap Zulpan.

Atas dasar itu, kata Zulpan, pihak keluarga langsung mencari keberadaan Ferry ke Hotel Bidakara Jakarta.

Setelah berkoordinasi dan dilakukan pencarian bersama pihak keamanan, Ferry ditemukan di dalam mobilnya yang terparkir di basement hotel.

"Korban ditemukan di dalam mobilnya. Setelah itu petugas keamanan hotel bersama pihak keluarga membuka pintu mobil yang tidak terkunci dan setelah dicek korban sudah tidak bernyawa," ucapnya. (*)

Baca berita lainnya di GoogleNews

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi: Keluarga Tolak Otopsi Jenazah Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan"

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved