DPRD Jabar Dapil Tasikmalaya Bahas Pengentasan Kemiskinan dan Pembangunan dengan Pj Wali Kota

Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Tasikmalaya menggelar pertemuan dengan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Istimewa
Anggota DPRD Jawa Barat dapil Tasikmalaya berfoto dengan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, di ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Tasikmalaya menggelar pertemuan dengan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, di ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya, Jumat (2/12/2022).

Hal yang dibahas dalam pertemuan ini mengenai pembangunan dan kemajuan Kota Tasikmalaya.

Anggota DPRD Jabar yang melakukan pertemuan tersebut antara lain Ali Rasyid, Yod Mintaraga, dan Viman Alfarizi Ramadhan.

Ali Rasyid mengatakan, pertemuan tersebut sengaja digelar untuk membangun komunikasi dengan Cheka Virgowansyah.

"Kami DPRD Jabar ingin memberikan support kepada Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah untuk pembangunan di Kota Tasikmalaya," kata Ali Rasyid seusai pertemuan.

Ali Rasyid menjelaskan, sumber pembangunan Kota Tasikmalaya selain mengandalkan anggaran dari pusat juga dari pemerintah Jawa Barat.

Artinya, harus ada kolaborasi yang baik antara Kota Tasikmalaya dengan pemerintah Jawa Barat agar pembangunan di Kota Tasikmalaya berjalan baik.

Terutama, kata Ali Rasyid, bagaimana Kota Tasikmalaya mampu mengoptimalkan anggaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Saat ini, kata Ali Rasyid, Kota Tasikmalaya termasuk daerah termiskin di Jawa Barat dan ini menjadi pekerjaan yang berat untuk Cheka Virgowansyah.

"Dengan komunikasi dan kolaborasi yang baik antara DPRD Jabar dengan Pj Wali Kota diharapkan kemiskinan Kota Tasikmalaya bisa terus ditekan," kata Ali Rasyid.

Selain itu, kata Ali Rasyid, jangan sampai ada pihak yang tidak bertanggung jawab atau oknum yang malah menghambat proses pembangunan di Kota Tasikmalaya.

DPRD Jabar, kata Ali Rasyid, memiliki komitmen yang baik untuk membantu pembangunan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Sehingga waktu dua tahun bagi Pj Wali Kota Tasikmalaya bisa dimanfaatkan secara optimal untuk membangun, termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami juga menginginkan Pj Wali Kota Tasikmalaya untuk tidak terpengaruh dengan oknum yang ingin menghambat pembangunan di Kota Tasikmalaya," kata Ali Rasyid.

Ali Rasyid mengharapkan dengan adanya pertemuan dengan Pj Walikota Tasikmalaya terbangun komunikasi dan sinergitas yang baik.

Pada akhirnya, Pj Wali Kota Tasikmalaya bisa bekerja secara maksimal dengan dukungan pemerintah Jawa Barat dalam berbagai hal.

Terutama, kata Ali Rasyid, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya dan keluar dari label sebagai daerah termiskin di Jawa Barat.

"Waktu yang tersisa saya kira cukup untuk membangun Kota Tasikmalaya jadi lebih baik dan lebih sejahtera lagi," kata Ali Rasyid. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved