Masjid Nusantara Berkolaborasi dengan Brotherhood 1 % MC Bangun Masjid di Baleendah Kab Bandung

Masjid Nusantara berkolaborasi dengan Bikers Brotherhood 1% MC membangun Masjid Ibadurrahman di Pondok Pesantren Ibadurrahman, Jumat (2/12/2022).

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Foto bersama dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ibadurrahman di Pondok Pesantren Ibadurrahman, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - berkolaborasi dengan Bikers Brotherhood 1 persen MC membangun Masjid Ibadurrahman di Pondok Pesantren Ibadurrahman, Jumat (2/12/2022).

Lokasi pembangunan berada di Jalan Cempaka Raya Sindangsari, Kelurahan Manggahag, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dihadiri Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan.

Sebelum peletakan batu pertama pembangunan masjid, Sahrul Gunawan, melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Peletakan batu pertama diawali oleh Sahrul Gunawan, lalu perwakilan dari BB 1 persen MC, Masjid Nusantara, dan dari pihak pesantren.

Sahrul mengatakan, mendukung siapa pun yang melakukan kebaikan, baik dari organisasi, komunitas, pesantren, dan lainnya.

Menurutnya, pembangunan masjid bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi semua. Maka dia meminta dukungan dari semua pihak.

"Kami mengajak semuanya untuk berdonasi di pembangunan Masjid Ibadurrahman di Pondok Pesantren Ibadurrahman Baleendah ini," kata Sahrul.

Sahrul berharap pembangunan masjid tersebut bisa menjadi kebaikan bagi semua.

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, melakukan peletakan batu pertama
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ibadurrahman di Pondok Pesantren Ibadurrahman yang berada di Jalan Cempaka Raya Sindangsari, Kelurahan Manggahag, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (2/12/2022).

"Ini menjadi pusat kegiatan keagamaan, kemudian juga tempat perkembangan peradaban, perjuangan umat di Kabupaten Bandung, khususnya di Baleendah," kata Sahrul.

Chief Brotherhood for Faith, Salman Alfarisyi, mengungkapkan, masjid di Pondok Pesantren Ibadurrahman sudah tak bisa menampung semua santri sehingga harus bergiliran saat beribadah.

"Santri di sini ada 368, ditambah 86 santri tingkat sanawiah ke atas, santri di sini paling jauh ada yang dari Makassar dan Medan," ujar Salman.

Salman mengatakan, sebetulnya BB 1 persen MC membangun masjid bukan hanya di Jawa Barat, tepatnya di Pondok Pesantren Ibadurrahman, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved