Bakso Aci Sami Raos Akan Hadir di Garut Festival 2022, Bisnisnya Sudah Go Internasional

Pelaksanaan event Garut Festival (G-Fest) 2022 tempat para pelaku usaha mulai dari fesyen hingga kuliner berkumpul sudah di depan mata.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Giri
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Karyawan Pabrik PT Sami Raos Jaya Indonesia di Kampung Kudang, Pesantren Persis 212, Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut, Jawa Barat, saat memproduksi bakso aci, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pelaksanaan event Garut Festival (G-Fest) 2022 tempat para pelaku usaha mulai dari fesyen hingga kuliner berkumpul sudah di depan mata.

G-Fest 2022 itu akan dilaksanakan di kawasan Pendopo dan Alun-alun Garut, 8-10 Desember.

Festival yang disebut-sebut terbesar yang menyatukan seluruh pelaku usaha khas Garut itu akan digelar pertamakalinya di Kabupaten Garut.

Sati di antara yang terlibat di event ini adalah Bakso Aci Geprek Sami Raos asli Garut yang telah tersohor karena kelezatannya dan memiliki pasar hingga ke luar negeri.

Wakil CEO PT Sami Raos, Tatan Darmawan, mengatakan, pihaknya akan terlibat dalam G-Fest 2022 setelah lolos kurasi yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut.

Dia menuturkan, sejak berdiri pada 2019, perusahaannya terus tumbuh dan mengembangkan bisnis hingga mampu go internasional.

Baca juga: 7 Lagu Hits Vagetoz yang Bikin Nostalgia Cocok Jadi Teman Galau, Siap-siap Garut Festival 2022

"Berawal dari Kampung Kudang, Kabupaten Garut, kami terus mengembangkan bisnis, menyerap tenaga kerja, hingga produk kami sampai pasar luar negeri," ujar Tatan kepada Tribunjabar.id, Jumat (2/12/2022).

Pengiriman produk Sami Raos, menurutnya, sampai Belanda dan Hong Kong.

Pencapaian itu, menurutnya, akan terus dipertahankan untuk menjadikan produk lokal mampu terus bersaing.

Apalagi, Kabupaten Garut sebagai daerah penghasil produk-produk kuliner yang berkualitas.

Tatan berharap digelarnya Garut Festival 2022 mampu menghubungkan perusahaannya dengan para investor besar untuk mengembangkan bisnis.

Para pelaku usaha dalam agenda G-Fest 2022 akan dipertemukan dengan para investor besar yang siap melakukan kerja sama berkelanjutan.

"Untuk di Garut Festival nanti, kami berharap mendapat kerjasama dengan para investor, karena nanti ada agenda pertemuan itu," ucapnya.

Baca juga: Pelaku Usaha di Garut Akan Dipertemukan dengan Pengusaha Besar di Garut Festival, Mulai 8 Desember

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved