Piala Dunia 2022

Antusiasme Dani Alves Jelang Laga Brasil Kontra Kamerun, Akan Jadi Kapten Tertua di Usia 39

Daniel Alves da Silva atau yang lebih dikenal dengan nama Dani Alves berpeluang menjadi kapten Brasil tertua di ajang Piala Dunia.

Editor: Giri
Tribunnews.com
Brasil akan berhadapan dengan Kamerun di pertandingan ketiga Grup G Piala Dunia 2022 di Qatar. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 3 Desember 2022, pukul 02.00 WIB. 

TRIBUNJABAR.ID - Daniel Alves da Silva atau yang lebih dikenal dengan nama Dani Alves berpeluang menjadi kapten Brasil tertua di ajang Piala Dunia.

Dia berpeluang menjadi kapten ketika Brasil berhadapan dengan Kamerun pada laga ketiga fase Grup G Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Dani Alves yang kini telah berusia 39 tahun akan menjadi kapten tertua timnas Brasil selama mengikuti perhelatan Piala Dunia.

Pemain berposisi bek sayap yang kini bermain di Liga Meksiko untuk klub Pumas UNAM itu mengatakan, dia sangat bangga masih bisa membela Brasil pada usianya saat ini.

Ditambah lagi, mantan pemain Barcelona itu juga baru pulih dari cedera lutut sebelum tampil di ajang Piala Dunia ketiganya.

"Saya telah bersama skuad Brasil selama bertahun-tahun dan mampu menyelesaikan siklus ini, bermain di Piala Dunia, membuat saya sangat bahagia," kata Alves, dikutip dari BBC Sport, Jumat (2/12/2022).

"Sudah 16 tahun bersama timnas dan saya sudah berusaha melakukan yang terbaik. Hidup, menurut saya, selalu memberi penghargaan kepada orang-orang yang mencintai apa yang mereka lakukan, yang benar-benar melakukan yang terbaik dalam misi," imbuh dia.

Baca juga: SOSOK Stephanie Frappart Wasit Perempuan Pertama di Piala Dunia 2022, Dipercaya Hansi Flick

Menurutnya, semua yang dia capai saat ini di timnas Brasil merupakan buah kerja keras yang dilakukannya selama 16 tahun terakhir.

"Saya pikir saya sedang menuai apa yang telah saya tanam selama 16 tahun itu," ujar pemain yang pertama kali menjalani debut internasional pada tahun 2006.

Brasil yang sudah dipastikan bakal lolos ke babak 16 besar sebelum melawan Kamerun akan menentukan posisi akhir klasemen pada laga terakhir.

Jika Brasil berhasil menang, Brasil akan kokoh di puncak klasemen grup G dengan 9 poin.

Brasil pun akan tetap di peringkat teratas meski kalah dari Kamerun, asalkan Serbia berhasil menumbangkan Swiss.

Akan tetapi, jika Brasil kalah dan Swiss sukses menundukkan Serbia, peringkat pertama klasemen akan ditentukan oleh jumlah selisih gol antara Brasil dan Swiss.

Melihat kemungkinan yang terjadi, manajer Brasil, Tite mengatakan, saat ini dia belum memikirkan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Halaman
12
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved