Waroeng Steak Hibahkan Bansos untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Waroeng Steak & Shake melalui Waroeng Peduli menghibahkan bantuan sosial (bansos) berupa kebutuhan pokok kepada para terdampak gempa Cianjur.

Penulis: DNA | Editor: APS
Dok. Humas Waroeng Steak & Shake
Waroeng Steak & Shake melalui Waroeng Peduli menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat korban gempa di Cianjur, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNJABAR.ID - Waroeng Steak & Shake menghibahkan bantuan sosial (bansos) berupa kebutuhan pokok kepada para terdampak gempa di Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Adapun jenis bantuan yang telah disalurkan melalui Waroeng Peduli tersebut adalah paket sembako, pakaian, dan obat-obatan.

Seperti diketahui, Cianjur belum lama ini dilanda gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang menyebabkan tewasnya ratusan korban jiwa dan kerusakan masif pada ribuan rumah. Sementara itu, warga Cianjur yang selamat kini tengah berada di pengungsian.

Manager Regional PT Waroeng Steak Indonesia wilayah Jawa Barat (Jabar) Wahid Abdul Manap mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan perusahaan terhadap musibah gempa yang terjadi.

Bantuan tersebut, kata dia, sekaligus sebagai bentuk kontribusi kemanusian, terutama pada daerah yang terdapat unit bisnis Waroeng Steak.

“Waroeng Steak & Shake akan selalu berusaha peduli terhadap keadaan darurat yang terjadi di Tanah Air. Bukan semata karena imbauan pemerintah, tetapi karena bentuk kepedulian perusahaan kepada sesama yang sedang membutuhkan,” ujar Wahid dalam keterangan persnya, Kamis (1/12/2022).

Dalam kegiatan penyaluran tersebut, seluruh pihak PT Waroeng Steak Indonesia langsung terjun ke lapangan membagikan bansos. Mulai dari corporate social responsibility (CSR) pusat, manajer area, manajer outlet hingga para staf.

Waroeng Steak & Shake melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa kebutuhan pokok kepada para terdampak gempa di Cianjur, Sabtu (26/11/2022).
Waroeng Steak & Shake melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa kebutuhan pokok kepada para terdampak gempa di Cianjur, Sabtu (26/11/2022). (Dok. Humas Waroeng Steak & Shake)

Waroeng Peduli wujud komitmen kemanusiaan

Waroeng Steak & Shake sebagai perusahaan yang sudah berdiri sejak 2000 dan memiliki cabang banyak cabang tersebar di 29 kota di Indonesia, dikenal aktif dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat setempat.

Sumbangsih yang diberikan melalui Waroeng Peduli tersebut sudah berjalan sejak 2005, berawal dari bantuan saat erupsi dan gempa di Yogyakarta.

Waroeng Peduli merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial Waroeng Steak & Shake sebagai usaha kuliner kepada masyarakat yang terkena musibah di sekitar outlet ataupun perusahaan.

Adapun kegiatan sosial dari Waroeng Peduli yang sudah terlaksana, di antaranya penyaluran air bersih Gunungkidul, pipanisasi dan sumur bor di Desa Binaan Kemiren Magelang, gempa Padang, berbagi masker asap Pekanbaru, banjir Jakarta, dan banjir Garut,

Kemudian, ada juga kegiatan sosial untuk membantu terdampak erupsi Semeru, banjir Jember, gempa Palu, banjir Sentani Papua, gempa Lombok, gempa Nusa Tenggara Timur (NTT), bantuan kesehatan, bantuan renovasi rumah ibadah dan fasilitas umum (fasum), hingga kegiatan kemanusiaan lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved