Terima Kasih Donatur, Dompet Dhuafa Sabet ASR Kategori Filantropi Layanan Terbaik

Republika kembali menggelar ASR (Anugerah Syariah Republika) ke-6 pada Selasa (29/11) yang menyasar pegiat ekonomi dan keuangan syariah

dok. dompet dhuafa
Dompet Dhuafa sabet penghargaan dengan kategori Layanan Terbaik dalam Anugerah Syariah Republika ke-6 pada Selasa (29/11) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Di penghujung 2022, Republika kembali menggelar ASR (Anugerah Syariah Republika) yang menyasar pegiat ekonomi dan keuangan syariah. ASR ke-6 berlangsung pada Selasa (29/11/2022) malam. Gelaran yang rutin dilakukan sejak 2017 tersebut, merupakan bentuk apresiasi Republika terhadap industri dalam memegang perekonomian. Diharapkan dapat memompa pelaku Industri dan pemangku kepentingan dalam membangun ekonomi syariah Tanah Air secara bersama-sama.

Menurut Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, Republika merupakan salah satu media pelopor dalam mensosialisasikan industri ekonomi dan keuangan syariah sejak berdiri 1993. Oleh karena itu Republika konsisten dan terus memperkuat komitmen untuk mendorong para pegiat industri memaksimalkan potensi ekonomi dan keuangan syariah. ASR menjadi kanal luring Republika dalam mendukung tumbuh kembang ekosistem tersebut.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, salah satu aspek penyangga pertumbuhan ekonomi Indonesia selama pandemi Covid-19 adalah kekuatan ekonomi ummat.

Dompet Dhuafa sabet penghargaan dengan kategori Layanan Terbaik dalam Anugerah Syariah Republika ke-6 pada Selasa (29/11)
Dompet Dhuafa sabet penghargaan dengan kategori Layanan Terbaik dalam Anugerah Syariah Republika ke-6 pada Selasa (29/11)  

“Salah satu penyangga roda ekonomi Indonesia selama pandemi Covid-19 kemarin, adalah ekonomi syariah. Indonesia yang merupakan negara mayoritas masyarakat beragama Islam, menjadi potensi pasar yang luar biasa,” ucap Erick Tohir, dalam pidato ASR malam kemarin.

Salah satu lembaga filantropi yang berhasil menyabet penganugerahan ialah Dompet Dhuafa. Di tengah pandemi Covid-19 yang begitu dahsyat, menerpa sejumlah pegiat ekonomi di manapun, tidak banyak juga yang ambruk, namun tidak dengan Dompet Dhuafa. Lembaga filantropi tersebut tetap berdiri kokoh dan terus melayani masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan menggulirkan berbagai program di berbagai daerah di seluruh negeri, menjadi tolak ukur Dompet Dhuafa untuk menyabet penghargaan dengan kategori Layanan Terbaik.

“Ini merupakan penghargaan yang kami dedikasi kepada para pahlawan, relawan hingga pejuang Covid-19 yang terus berjibaku untuk melayani masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kami membuka Crisis Center Cekal Covid-19 selama 24 jam, tidak hanya itu kami memberikan Disinfection Chamber di sejumlah fasilitas umum, pemerintahan hingga pesantren-pesantren dalam upaya pengendalian Covid-19 di tengah masyarakat,” ujar Yayat Supriyatna, selaku Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika di sela penerimaan penghargaan ASR.

Yayat juga menambahkan, “Kami juga bersyukur di tengah pandemi Covid-19 begitu banyak masyarakat yang terus mempercayai kami dalam mengelola dana ziswaf. Amanah tersebut kami gulirkan untuk mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Terima kasih para donatur baik stakeholder, pemerintahan maupun seluruh elemen masyarakat dan mitra kebaikan yang memberikan dorongan untuk program-program Dompet Dhuafa terus bergulir”.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved