Persib Bandung

Skuad Persib Bandung Kedatangan Lagi Tiga Pemain, Yaya Sunarya: Fisik Tak Masalah, tapi Psikologis

Asisten pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya menjelaskan ketiga anak asuhnya tersebut telah berada di Tanah Air sejak Sabtu pekan lalu.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Skuad Persib Bandung, termasuk tiga pemain yang baru bergabung, Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah, mengikuti sesi latihan tim Persib di Stadion Sidolig, Kamis (1/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tiga pemain Timnas U-20 Indonesia, Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah, akhirnya kembali mengikuti latihan tim Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (1/12/2022).

Sebelumnya, selama lebih kurang dua bulan, ketiga pemain muda itu mengikuti program pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia di Turki dan Spanyol, sejak 16 Oktober hingga 25 November 2022.

Meski cukup lama berpisah dengan tim dan program latihan yang diberikan tim pelatih, ketiga pemain itu mampu mengikuti setiap arahan yang diberikan pelatih Luis Milla dalam sesi latihan yang mengasah peningkatan koordinasi dan komunikasi tim Maung Bandung.

Asisten pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya menjelaskan ketiga anak asuhnya tersebut telah berada di Tanah Air sejak Sabtu pekan lalu.

Baca juga: Asisten Pelatih Persib Bandung Ini Berikan Teka-teki di Akun Instagram Pribadinya, Apaan Tuh?

Namun, mereka baru bergabung hari ini karena ketiganya diberi waktu istirahat atau libur latihan setelah mengikuti pemusatan latihan di timnas Indonesia.

Menurut Yaya, meski sudah lama berpisah dengan tim Persib, ia mengaku tidak mengkhawatirkan kondisi kebugaran ketiganya.

Terlebih, bersama Timnas Indonesia, mereka tetap mendapatkan program latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Khawatir (kebugaran) sih enggak karena di timnas juga mereka mendapatkan program latihan yang sama baiknya dengan di sini, jadi kalau kondisi fisik saya tidak tidak khawatir," ujarnya saat ditemui kemarin.

Yaya justru lebih mengkhawatirkan kondisi psikologis pemain, terutama Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Terlebih, keduanya berasal dari Cianjur, yang baru saja dilanda musibah gempa bumi, yang menewaskan ratusan warga dan memorakporandakan puluhan ribu bangunan.

"Khawatir enggak tapi lebih ke maintenance secara psikologis saja karena mereka sudah lama jauh dari keluarga."

"Dan ketika datang ke sini (pulang) apalagi yang dari Cianjur (Kakang dan Robi) untuk memulihkan kondisi psikologisnya terlebih dahulu dan memastikan kondisi keluarganya di Cianjur," ucapnya. (*)

Baca berita-berita Persib Bandung di Tribunjabar.id

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved