Persib Bandung

Persib Bandung Akan Kedatangan 3 Pemain di Latihan Hari Ini, 2 di Antaranya asal Cianjur

Persib Bandung akan segera kedatangan wajah baru dalam sesi latihan tim yang akan digelar hari ini, Kamis (1/12/2022).

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Tiga pemain Persib Bandung Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah disiram air sebagai bentuk apresiasi rekannya seusai latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (6/10/2022). Kamis (1/12/2022) hari ini ketiganya akan kembali ikut berlatih bersama Persib. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan segera kedatangan wajah baru dalam sesi latihan tim yang akan digelar hari ini, Kamis (1/12/2022).

Bahkan, bukan hanya satu namun tiga pemain siap bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Ketiga pemain tersebut adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah yang baru saja kembali dari program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol mulai 16 Oktober hingga 25 November lalu.

Meski diketahui sudah berada di tanah air sejak beberapa hari lalu, namun ketiganya belum bergabung bersama tim asuhan Luis Milla, karena diberikan waktu untuk beristirahat.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menjelaskan, ketiga anak asuhnya tersebut diberikan waktu istirahat usai menjalani perjalanan jauh dalam masa program latihan yang panjang.

"Mereka sudah tiba di Indonesia Sabtu kemarin, kita sudah koordinasi dengan mereka untuk berikan waktu istirahat terlebih dahulu. Rencananya mereka baru akan gabung dengan tim (Persib) pekan depan, tapi setelah pertimbangan pelatih, Insya Allah mereka gabung besok," ujarnya saat ditemui di Stadion Persib (Sidolig), Rabu (30/11/2022).

Achmad Jufriyanto doakan Robi Darwis dan Kakang Rudianto dapat ikuti jejak sang legenda.
Achmad Jufriyanto doakan Robi Darwis dan Kakang Rudianto dapat ikuti jejak sang legenda. (Instagram @achmad16jufriyanto)

Yaya mengatakan, meski ketiga cukup lama berpisah dengan tim Persib, namun dirinya mengaku tidak khawatir dengan kondisi kebugaran ketiganya. 

Sebab, selama satu bulan pemusatan latihan di Eropa, para pemain timnas mendapatkan program latihan ketat dari pelatih Shin Tae-yong dan timnya.

Akan tetapi, Ia mengaku mengkhawatirkan kondisi psikologis pemain, setelah hampir dua bulan berada jauh dari keluarganya.

Baca juga: Proigram Persib Bandung Berantakan Imbas Tak Ada Kepastian Kapan Liga 1 2022-2023 Dilanjutkan

Bahkan, dua dari tiga pemain tersebut yaitu, Kakang Rudianto dan Robi Darwis merupakan warga Cianjur, wilayah yang tengah dilanda musibah gempa bumi beberapa waktu lalu.

Dimana keduanya sempat sangat mencemaskan kondisi dari keluarganya di Cianjur, usai musibah yang menewaskan 300 lebih warga di sana.

"Khawatir enggak tapi lebih ke maintenance secara psikologis saja, karena mereka sudah lama jauh dari keluarga. Dan ketika datang kesini (pulang) apalagi yang dari Cianjur (Kakang dan Robi), mereka akan diberikan kesempatan lebih banyak (istirahat) sekitar satu Minggu, untuk memulihkan kondisi psikologisnya dan memastikan kondisi keluarganya di Cianjur," ucapnya.

Akan tetapi pemberian waktu beristirahat tersebut bersifat situasional, mengingat adanya opsi kelanjutan Liga 1 2022/2023 di tanggal 2 Desember.

Jika benar Liga 1 akan kembali bergulir dalam waktu dekat ini, maka semua pemain yang sempat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-20 harus segera bergabung di sesi latihan Persib.

"Tapi dari awal seandainya kompetisi digelar di tanggal 2 (Desember) maka mereka akan dipanggil secepatnya," katanya (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved