Persib Bandung

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan Hari Ini Ulang Tahun, Unggahan Persib Langsung Diserbu

Salah satunya, ungkapan dari pelatih kiper Persib, Luizinho Passos yang turut mengomentari unggahan akun resmi klub tersebut.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
persib.co.id
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. I Made Wirawan tepat hari ini, Kamis 1 Desember 2022 merayakan hari ulang tahunnya ke-41 tahun. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar bahagia datang dari keluarga besar Persib Bandung, dimana kiper senior, I Made Wirawan tepat hari ini merayakan hari ulang tahunnya ke-41 tahun.

Meski berusia tidak muda lagi, namun pemain kelahiran Gianyar, Bali, 1 Desember 1981 masih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah seorang kiper andalan tim Maung Bandung. 

Ungkapan selamat atas hari kelahiran I Made Wirawan pun disampaikan oleh berbagai pihak.

Dalam unggahan akun instagram resmi klub, @persib menuliskan kalimat ajakan untuk menyampaikan doa dan harapan bagi pria yang akrab di sapa 'Bli Made' tersebut dalam bahasa Sunda.

"Bli Made @made_wirawan berulang tahun hari ini, Lur. Geura ucapkan di kolom komentar harapan dan doamu untuk Sang Juara," tulis akun @persib, Kamis (1/12/2022).

Hal ini pun langsung direspon dengan lebih dari 14 ribu tanda suka dan lebih dari 200 komentar dari berbagai pihak, termasuk oleh beberapa pemain dan pelatih Persib dalam akun Instagram pribadinya masing-masing. 

Kiper senior Persib Bandung I Made Wirawan mengunggah foto bersama para skuad kiper lain yang membuat para bobotoh cemas, berharap hal itu bukan kode.
Kiper senior Persib Bandung I Made Wirawan mengunggah foto bersama para skuad kiper lain yang membuat para bobotoh cemas, berharap hal itu bukan kode. (Instagram @made_wirawan)

Salah satunya, ungkapan dari pelatih kiper Persib, Luizinho Passos yang turut mengomentari unggahan akun resmi klub tersebut.

"God bless U HBD @made_wirawan," tulisnya dalam akun Instagram @luiziinhopassos_goalk," beberapa saat lalu.

Dilansir dari berbagai sumber, I Made Wirawan telah berkarir sebagai pesepakbola profesional sejak tahun 2002, saat dirinya memperkuat Perseden Denpasar.

Baca juga: Liga 1 2022 Batal Dilanjutkan 2 Desember, Pelatih Persib Bandung Pusing Semua Program Berantakan

Di tim yang kini berkompetisi di Liga 3 tersebut, I Made Wirawan tampil sebanyak 36 kali dari musim 2002-2004.

Kemudian, pada tahun 2005-2006 memperkuat Persekaba Badang, dan Ia tampil sebanyak 42 kali.

Di musim 2007-2012, I Made Wirawan membela Persiba Balikpapan dan tampil 139 kali. 

Barulah pada musim 2012, penampilan apiknya bersama Persiba dan Timnas Indonesia, memikat hati Persib untuk meminangnya hingga saat ini. Bahkan, dirinya telah berencana untuk gantung sepatu di Persib.

I Made Wirawan sejauh ini sudah mengemas 12.987 menit 150 penampilan untuk Persib Bandung. Bersama klub berjulukan Maung Bandung itu, I Made menorehkan masa-masa keemasan dalam kariernya.

Dimana, Ia berhasil mempersembahkan dua gelar yakni, Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015 (Cipta Permana) 

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved