Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 2022 Nanti Malam, Jepang vs Spanyol, Bek Real Madrid Tepis Spekulasi Main Mata

Jadwal Piala Dunia 2022 Nanti Malam, Jepang vs Spanyol, Jumat (2/12) pukul 02.00 WIB, di Stadion Khalifa, Ar-Rayyan.

NICOLAS TUCAT / AFP
Pemain depan Spanyol Alvaro Morata merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 27 November 2022. (Photo by NICOLAS TUCAT / AFP) 

TRIBUNJABAR.ID - Jadwal Piala Dunia 2022 Nanti Malam, Jepang vs Spanyol, Jumat (2/12) pukul 02.00 WIB.

Jepang vs Spanyol merupakan duel penghabisan grup E Piala Dunia 2022.

Laga Jepang vs Spanyol merupakan penentuan untuk dua kesebelasan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Khalifa, Ar-Rayyan, Jumat (2/11) dini hari nanti.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022, Argentina vs Australia dan Prancis vs Polandia

Ada yang menarik menjelang pertandingan tersebut. Bek Spanyol, Dani Carvajal sedang berbicara dengan wartawan di mixed zone Stadion Al Bayt, saat rekan setimnya di Real Madrid, Antonio Rüdiger datang menghampiri.

Bek timnas Jerman itu membisikkan sesuatu ke telinga Carvajal, sebelum berlalu pergi sambil tertawa.

"Ya, ya, dia menyuruhku untuk mengalahkan Jepang," kata Carvajal, mengiyakan dugaan para wartawan di sana.

Spanyol akan ditantang Jepang dalam duel penghabisan grup E di Stadion Khalifa, Ar-Rayyan, Jumat (2/11) dini hari nanti.

Hasil imbang Spanyol 1-1 kontra Jerman dalam laga terakhir lalu(28/11), membuat semua tim di grup E masih berpeluang untuk lolos.

Spanyol memimpin klasemen sementara dengan empat poin. Diikuti Jepang peringkat dua dengan tiga poin, sama nilainya dengan Kosta Rika di peringkat tiga yang kalah selisih gol. Sedang Jerman juru kunci dengan satu poin.

Skenario lolosnya adalah: Spanyol hanya butuh satu poin untuk lolos, sedang kemenangan akan menjadi mereka di posisi puncak.
Kalah pun mereka masih bisa tetap lolos berkat keunggulan selisih gol, asalkan Jerman mengalahkan Kosta Rika.

Meskipun juru kunci, Jerman memang masih bisa lolos jika mereka mengalahkan Kosta Rika --yang di laga pembuka digunduli Spanyol 7-0.

Gelandang Timnas Jerman, #21 Ilkay Gundogan (tengah) melakukan selebrasi dengan pemain depan Jerman, #13 Thomas Mueller (kanan) usai mencetak gol pertama timnya dari titik penalti dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. AFP/JEWEL SAMAD
Gelandang Timnas Jerman, #21 Ilkay Gundogan (tengah) melakukan selebrasi dengan pemain depan Jerman, #13 Thomas Mueller (kanan) usai mencetak gol pertama timnya dari titik penalti dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. AFP/JEWEL SAMAD (AFP/JEWEL SAMAD)

Tapi, ini masalahnya bagi Jerman: mereka membutuhkan bantuan Spanyol untuk mengalahkan Jepang, agar bisa lolos sebagai runner-up grup.

Jika Spanyol imbang kontra Jepang, Jerman harus menang dengan setidaknya dua gol kontra Kosta Rika, atau dengan margin satu gol, selama mereka mencetak lebih banyak gol dari yang tercipta di laga Jepang kontra Spanyol.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved