Dua Begal Bersenjata Mirip Pistol Menodong Warga yang Nongkrong di Cimahi, Melarikan Diri ke Gang

Aksi pembegalan yang dilakukan dua pria yang saat itu mengendarai sepeda motor tersebut viral di sosial media karena terekam CCTV.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Hermawan Aksan
Tangkap layar CCTV
Tangkap layar CCTV memperlihatkan dua orang pria melakukan aksi pembegalan sambil menodongkan senjata mirip pistol di Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 00.30 WIB 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dua orang pria melakukan aksi pembegalan sambil menodongkan senjata mirip pistol di Jalan Kebon Jeruk, RT 01/RW 20, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Aksi pembegalan yang dilakukan dua pria yang saat itu mengendarai sepeda motor tersebut viral di sosial media karena terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, tampak dua pria itu awalnya mendatangi sekelompok warga yang sedang nongkrong di lokasi kejadian.

Baca juga: UMK 2023 Kota Cimahi Sebesar 10 Persen Tunggu Persetujuan Gubernur, Serikat Buruh akan Kawal

Dalam melancarkan aksinya, dua pria tersebut disebut berpura-pura menanyakan alamat, kemudian dalam rekaman CCTV terlihat pria bertopi, memakai jaket abu-abu dan celana pendek turun dari motor, lalu menodongkan senjata mirip pistol yang dicabut dari kantong celana belakang hingga warga berlarian karena ketakutan.

Pria berjaket hitam yang memakai helm tetap berada di atas motornya.

Kemudian pria yang menodongkan senjata kembali naik ke motor dan saat itu langsung melarikan diri ke sebuah gang.

"Saat kejadian itu saya hanya mendengar keributan di depan warung saya, tapi saat itu warung sudah saya tutup karena sudah malam," ujar Rusmiati, ketua RT setempat sekaligus pemilik warung, saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (1/12/2022).

Meski mendengar keributan, kata Rusmiati, ia tidak sampai melihat ke luar rumah karena saat itu dia sudah ingin istirahat.

Dia mengetahui adanya kejadian tersebut setelah polisi datang ke lokasi.

"Malam itu juga polisi datang ke sini karena kan katanya korban langsung lapor ke polisi yang kebetulan lagi patroli," kata Rusmiati.

Dia mengatakan, tidak mengenal korban ataupun pelaku pembegalan tersebut karena teras warung miliknya memang sering dijadikan tempat nongkrong oleh warga hampir setiap malam.

"Saya nggak tahu korbannya siapa. Yang jelas bukan warga sini. Memang tiap malam selalu banyak yang nongkrong di sini," ucapnya.

Kasi Humas Polres Cimahi, AKP Hendra Solih Hidayat, mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait aksi pembegalan itu dan saat ini anggota Satreskrim Polres Cimahi tengah melakukan penyelidikan.

"Sudah masuk laporannya ke Polsek Cimahi Selatan, sekarang langsung ditangani oleh Satreskrim Polres Cimahi," ujar Hendra.

Kendati demikian, hingga saat ini polisi belum bisa menyebutkan barang apa saja yang sudah dirampas oleh dua begal tersebut karena kasusnya masih didalami. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved