Berbekal Video, Polisi Buru Dua Begal Bersenjata Mirip Pistol yang Todong Warga Nongkrong di Cimahi

Polisi masih memburu dua begal yang menodongkan senjata mirip pistol ke warga yang tengah nongkrong di Jalan Kebon Jeruk, Cimahi.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
Tangkap layar CCTV
Tangkap layar CCTV memperlihatkan dua orang pria melakukan aksi pembegalan sambil menodongkan senjata mirip pistol di Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Polisi memburu keduanya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Polisi masih memburu dua begal yang menodongkan senjata mirip pistol ke warga yang tengah nongkrong di Jalan Kebon Jeruk, RT 01/RW 20, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Aksi pembegalan yang dilakukan dua pria dengan menodongkan senjata mirip pistol tersebut viral di media sosial karena aksinya terekam CCTV.

"Terkait viral di media sosial ada aksi pembegalan dan penodongan terhadap warga di Cimahi Selatan, saat ini pelakunya sedang diburu," ujar Kasi Humas Polres Cimahi, AKP Hendra Solih Hidayat, saat ditemui di Cimahi, Kamis (1/12/2022).

Anggota yang memburu dari Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Cimahi Selatan.

Hendra mengatakan, upaya pengejaran terhadap dua begal tersebut dilakukan karena polisi sudah menerima laporan resmi dari korban terkait aksi itu.

Baca juga: Buruh di Cimahi Demo, Tuntut Pemkot Rekomendasikan UMK 2023 Naik 12 Persen, Sesuai Survei Pasar

"Laporan resmi sudah ada ke Polsek Cimahi Selatan. Sekarang masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi," kata Hendra.

Terkait senjata diduga pistol yang digunakan pelaku untuk menodong warga, pihaknya belum bisa memastikan keasliannya karena hal tersebut juga masih dilakukan penyelidikan.

"Untuk dugaan senjata yang digunakan itu pistol atau bukan juga masih didalami. Termasuk barang korban yang hilangnya apa," ucapnya.

Dalam video rekaman CCTV yang beredar, dua pria itu awalnya mendatangai sekelompok warga yang sedang nongkrong di lokasi kejadian.

Dalam melancarkan aksinya, dua pria tersebut disebut berpura-pura menanyakan alamat.

Baca juga: Ibu dan Anak Sekongkol dalam Kasus Dugaan Korupsi Dana BOS Kemenag Jabar, Kerugian Negara Rp 22 M

Terlihat pria bertopi, memakai jaket abu-sabu, dan bercelana pendek turun dari motor lalu menodongkan senjata mirip pistol yang dicabut dari kantong celana belakang hingga warga berlarian karena ketakutan.

Sedangkan pria berjaket hitam yang memakai helm tetap berada di atas motornya.

Pria penodong kemudian kembali naik ke motor dan langsung melarikan diri ke satu gang. (*)

Baca berita TribunJabar.id lainnya di GoogleNews

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved