Bantu Ketahanan Pangan, Kodim 0622/Kab Sukabumi Panen Raya Jagung, Hasilnya Bisa Dinikmati Warga

Dalam upaya membantu ketahanan pangan, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi melakukan panen raya jagung di demplot Ketahanan Pangan Blok Tegal Caringin.

Dok Kodim 0622/Kab Sukabumi
Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo (tengah, kanan dari baju gading) saat pimpin panen raya jagung di demplot Ketahanan Pangan Blok Tegal Caringin, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dalam upaya membantu ketahanan pangan, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi melakukan panen raya jagung di demplot Ketahanan Pangan Blok Tegal Caringin, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. 

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengatakan, panen raya jagung itu dilakukan Selasa (29/11/2022) lalu.

"Kita panen raya jagung di wilayah kecamatan Ciemas kali ini di lahan dengan luas 12 Hektar di demplot ketahanan pangan, kita panen raya setelah tanaman jagung kurang lebih 6 minggu yang menggunakan pupuk Bios 44," kata Anjar kepada Tribunjabar.id, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Bromocorah Kasus Pencurian di Palabuhanratu, Sukabumi Ditangkap, Membobol Rumah saat Korban Tertidur

Anjar menjelaskan, panen raya jagung ini adalah program ketahanan pangan TNI Angkatan Darat. Kedepan, pihaknya akan mengembangkan program tersebut, sehingga diharapkan Kabupaten Sukabumi dapat dikenal sebagai tempat jagung.

"Kami dari Kodim mempunyai lahan dalam hal ini milik Angkatan Darat dan akan diberdayakan untuk ditanam jagung, sehingga dapat membantu nasyarakat kedepannya. Mudah-mudahan kedepannya lebih berhasil, angkatan Darat melalui Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi akan terus berupaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat," ucap Anjar.

Menurutanya, hasil panen jagung itu dapat dinikmati oleh para kelompok tani dan warga sekitar demplot ketahanan pangan tersebut.

"Program ketahanan pangan Kodim seluas 12 Ha dan baru dilaksanakan panen raya seluas 5 Ha dengan harapan hasil penennya dapat dinikmati kelompok tani dan masyarakat sekitar," tutur Anjar.* (M Rizal Jalaludin)

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved