Ajang Penghargaan Industri Hijau 2022, Danone Indonesia Borong 19 Penghargaan

Penganugerahan Penghargaan Industri Hijau ini merupakan upaya mendorong sektor industri untuk mewujudkan ekonomi hijau dan pembangunan rendah karbon.

HO Tribun Bogor
Sebanyak 19 pabrik Danone Indonesia berhasil raih tiga penghargaan pada kategori Kinerja Terbaik 2022, Sertifikasi Industri Hijau dan Penghargaan Industri Hijau. 

 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Penghargaan Industri Hijau merupakan bentuk apresiasi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia kepada perusahaan.

Keputusan pemberian Penghargaan Industri Hijau dilakukan oleh dewan pertimbangan yang terdiri dari unsur pemerintah, perguruan tinggi, pemerhati lingkungan, dan pakar lingkungan yang bertugas melakukan review serta memberi masukan terhadap hasil penilaian perusahaan industri yang dilakukan tim teknis.

Tahapan pelaksanaan Industri Hijau terdiri dari acara peluncuran Penghargaan Industri Hijau, proses pendaftaran, verifikasi dan penilaian, masa sanggahan, rapat Dewan Pertimbangan, dan Penganugerahan Penghargaan Industri Hijau pada Jumat, 25 November 2022.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Iklim Usaha dan Investasi Andi Rizaldi mengemukakan, bahwa ekonomi hijau adalah sistem ekonomi yang berupaya meningkatkan kesejahteraan manusia dan kesetaraan sosial.

Baca juga: bank bjb Raih Penghargaan Human Capital & Performance Awards 2022

Baca juga: Sosok Pendiri Yayasan Rumah Pejuang Kanker Ambu, Penerima Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat

"Sekaligus secara signifikan mengurangi risiko lingkungan dan kelangkaan ekologis, rendah karbon, efisiensi sumber daya serta inklusif secara sosial," ujarnya.

Diungkapkan pula bahwa penganugerahan Penghargaan Industri Hijau ini merupakan upaya mendorong sektor industri untuk mewujudkan ekonomi hijau dan pembangunan rendah karbon.

Agus Gumiwang juga menambahkan seperti dikutip dari Tribun Bogor, implementasi ekonomi hijau sejalan dengan salah satu isu utama yang diangkat dalam agenda Presidensi G20 Indonesia, yaitu transisi energi berkelanjutan.

Danone Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan terbanyak pada ajang Penghargaan Industri Hijau 2022 yang berlangsung di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Tercatat, sebanyak 19 pabrik Danone Indonesia berhasil meraih penghargaan untuk kategori Kinerja Terbaik 2022, Sertifikasi Industri Hijau, dan Penghargaan Industri Hijau.

Baca juga: IKAPI AWARDS 2022, Atalia Praratya Raih Penghargaan Kategori Promoter Literacy

Penghargaan Industri Hijau ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia kepada Danone Indonesia yang dinilai telah berhasil menjalankan kegiatan operasionalnya secara ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kegiatan operasional seluruh pabrik Danone Indonesia selalu mengedepankan prinsip industri hijau, yaitu melalui efisiensi produksi dan peningkatan efektivitas serta penggunaan sumber daya alam secara bijak," ujar Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Raih Penghargaan Industri Hijau, 19 Pabrik Danone Dinilai ramah lingkungan, 3 Diantaranya Dari Bogor, https://bogor.tribunnews.com/2022/11/28/raih-penghargaan-industri-hijau-19-pabrik-danone-dinilai-ramah-lingkungan-3-diantaranya-dari-bogor.

 

Berita lain Tribun Jabar bisa dibaca di Google News

Sumber: Tribun Bogor
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved