Gempa Bumi di Cianjur

Update Gempa Cianjur, Korban Meninggal 328 Orang, 12 Masih Hilang Tim SAR Perpanjang Masa Pencarian

Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Cianjur kembali bertambah menjadi 328 jiwa, setelah satu jenazah ditemukan tim SAR gabungan.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FAUZI NOVIANDI
Bupati Cianjur Herman Suherman memimpin konferensi pers mengenai kondisi korban gempa Cianjur dan penanganannya di Pendopo Cianjur, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.D, CIANJUR - Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Cianjur kembali bertambah menjadi 328 jiwa, setelah satu jenazah ditemukan tim SAR gabungan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur Herman Suherman saat menggelar konfrensi press di Pendopo Cianjur, Jalan Siliwangi, Rabu (30/11/2022).

"Hari ini ada satu jenazah yang ditemukan dilokasi longsor Kecataman Cugenang. Sehingga membuat jumlah korban meninggal bertambah jadi 328 jiwa," katanya pada wartawan.

Namun lanjut dia, memasuki hari ke-10 penanganan bencana gempa bumi masih ada sebanyak 12 orang yang masih dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

"Secara aturan proses pencarian berakhir pada hari ini, namun melihat dari keluarga korban, namun saya mengajukan permohonan perpanjangan pencarian ke Basarnas," ucapnya.

Baca juga: Update Korban Gempa Cianjur, Tim SAR Terima Laporan Baru, 8 Orang Hilang

Herman menjelaskan, proses pencarian terhadap 12 orang hilang tersebut akan dilakukan selama tiga hari kedepan, atau terhitung mulai Kamis (1/12/2022) hingga Sabtu (3/12/2022).

"Jadi proses pencarian akan tetap dilakukan selama tiga hari kedepan, namun bila semuanya ditemukan dalam satu hari makan pencarian akan dihentikan," ucapnya.

Selain itu, Herman mengatakan, saat ini korban mengalami luka tercatat ada sebanyak 595 korban luka berat dan 61 orang lainya masih masih perawatan dibeberapa rumah sakit.

"Hingga sejauh sudah rumah rusak yang telah tervalidasi tercatat sebanyak 17.864, terdiri dari 4.376 rusak berat, 5.306 rusak sedang dan 8.182 rusak ringan," ucapnya. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar terbaru lainnya di GoogleNews

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved