Transaksi di Tokopedia Melambung, Produk Digital Sub Hiburan hingga Voucher Makanan Paling Populer

Tokopedia mencatat pertumbuhan jumlah transaksi produk digital di Tokopedia turut meningkat lebih dari 1,5 kali lipat pada kuartal III 2022

Penulis: Nappisah | Editor: Darajat Arianto
Istimewa
Foto ilustrasi. Tingginya animo masyarakat untuk berkegiatan secara offline turut dorong peningkatan transaksi berbagai produk digital Tokopedia di kuartal III 2022 dibandingkan kuartal III 2021, salah satunya tiket offline event. 

Laporan Wartawan TribunJabar, Nappisah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Animo masyarakat terhadap hiburan semakin meningkat seiring dengan banyaknya pilihan hiburan yang disuguhkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tokopedia mencatat pertumbuhan jumlah transaksi produk digital di Tokopedia turut meningkat lebih dari 1,5 kali lipat pada kuartal III 2022 dibandingkan periode sama 2021.

Sebagai perusahaan teknologi yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia secara konsisten memenuhi beragam kebutuhan masyarakat.

Melalui layanan produk digital (digital goods) Tokopedia, masyarakat dapat melakukan transaksi dengan lebih praktis, cepat, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis tiket event dan hiburan tanpa perlu antre.

Baca juga: Tren Penjualan Parfum di Tokopedia Naik, HMNS Gandeng Produsen Lokal Ciptakan Parfum Berkualitas

Entertainment Category Dev. Senior Lead Tokopedia, Mirna Puspita mengatakan, menjelang akhir tahun, sudah banyak kegiatan secara offline yang dapat menghibur masyarakat.

"Fenomena ini turut mendorong kategori produk digital seperti Tiket Offline Event, Top Up Saldo m.Tix, Voucher dan Makanan, dan Paket Data Luar Negeri mengalami peningkatan transaksi tertinggi selama kuartal III 2022 dibandingkan periode sama 2021.” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/11/2022).

Di sisi lain, Tokopedia juga mencatat bahwa Kabupaten Karawang (Jawa Barat), Medan (Sumatra Utara), Banda Aceh (Aceh), Kabupaten Badung (Bali) dan Semarang (Jawa Tengah) mengalami peningkatan jumlah transaksi produk digital Tokopedia paling tinggi pada periode kuartal III 2022.

Sedangkan Bandar Lampung (Lampung), Denpasar (Bali), Kab. Karawang (Jawa Barat), Kab. Badung (Bali) dan Batam (Kep. Riau) menjadi Kabupaten/Kota dengan peningkatan jumlah pembeli produk digital Tokopedia tertinggi pada kuartal III 2022.

Baca juga: Pentingnya Literasi Keuangan bagi Pelaku UMKM Agar Makin Jago Jualan di Tokopedia

“Kami menyambut baik tingginya antusiasme masyarakat bertransaksi produk digital secara online di Tokopedia, khususnya pada sub kategori hiburan," ujar Mirna.

Ia berharap, Tokopedia dapat terus menyediakan berbagai pilihan produk digital guna memenuhi kebutuhan pengguna dengan mudah dan aman. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved