Persib Bandung

Teja Paku Alam Kembali Absen Latihan Persib Bandung, Ada Masalah di Kebugaran

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam kembali absen dalam sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Selasa (29/11/2022) sore.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Instagram @putriumepal
Teja Paku Alam dikabarkan cedera lagi, Putri Umepal ungkapkan isi hatinya. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam kembali absen dalam sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Selasa (29/11/2022) sore.

Sebelumnya, kiper kelahiran Painan, Sumatera Barat, 14 Maret 1994 tersebut pun absen dalam sesi latihan persiapan tim untuk laga latihan bersama Persikabo 1973 di Stadion Persib (Sidolig), pada akhir pekan lalu.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, bahwa absesnya Teja dalam beberapa kali sesi latihan termasuk hari ini, karena sang pemain mengalami masalah kebugaran.

Bahkan, menurutnya Teja telah mengalami masalah tersebut sejak masa persiapan tim beberapa hari lalu.

Sehingga, pelatih Luis Milla memilih untuk membawa dua kiper yaitu, Reky Rahayu dan Fitrul Dwi Rustapa.

"Teja sudah mengalami masalah kebugaran saat tim mau berangkat ke Bogor kemarin untuk bertanding, dan saat ini dia juga tidak bisa ikut latihan," ujarnya saat ditemui usai latihan tim Persib di Stadion GBLA Kota Bandung.

Pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (kiri) berusaha menghindar dari kawalan Zalnando dan David da Silva saat mengikuti gim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (29/11/2022). Pelatih memberikan latihan ringan untuk memulihkan kondisi pemain pascapertandingan lawan Persikabo Kabupaten Bogor.
Pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (kiri) berusaha menghindar dari kawalan Zalnando dan David da Silva saat mengikuti gim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (29/11/2022). Pelatih memberikan latihan ringan untuk memulihkan kondisi pemain pascapertandingan lawan Persikabo Kabupaten Bogor. (Tribun Jabar)

Dengan kondisi Teja Paku Alam tersebut, Rafi menuturkan, pihaknya akan terus memantau kondisi dari kiper yang bermain sangat gemilang musim lalu tersebut.

Ia pun berharap proses pemulihan Teja bisa menunjukkan progres yang baik, sehingga bisa kembali berlatih bersama teman-temannya di lapangan.

"Untuk Teja, saya akan follow up terus, karena hari ini masih ada gejala penyakitnya, jadi saya minta dia istirahat dulu. Mungkin beberapa hari ke depan kita lihat kondisinya," katanya.

Berdasarkan data statistik Teja Paku Alam di tim Maung Bandung, sang kiper dikontrak manajemen Persib pada musim 2020/2021, dan hingga kini dirinya telah mencatatkan 2.430 menit dari 27 penampilannya bersama tim Persib.

Penampilan apik yang ditunjukkan Teja Paku Alam musim lalu, dimana dirinya berhasil meraih 13 kali cleansheet dan hanya 13 kali  kebobolan dari 24 pertandingan yang dimainkannya berbuah sebuah penghargaan Player of the Year pada acara Persib Award  Season 2021/2022, pada Rabu (13/4/2022).

Teja pun masuk dalam jajaran sebelas pemain terbaik Liga 1 musim lalu versi PT. Liga Indonesia Baru, untuk kategori penjaga gawang terbaik. 

Secara keseluruhan karirnya di Liga 1, Teja Paku Alam telah mencatatkan prestasi dengan 39 kali cleansheet, 144 kali kebobolan dari 119 laga yang telah dimainkannya bersama tim Semen Padang FC, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved