Digandrungi Milenial, Erick Thohir Figur Cawapres Idaman Pilpres 2024

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk Pilpres 2024. Erick Thohir merupakan tokoh yang gaya ke

Istimewa
Digandrungi milenial, Erick Thohir figur cawapres idaman pilpres 2024. 

TRIBUNJABAR.ID, Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk Pilpres 2024. Erick Thohir merupakan tokoh yang gaya kepemimpinannya begitu digandrungi kalangan anak muda Tanah Air.

"Untuk pemilih milenial jelas gaya Pak Erick Thohir yang low profile gampang luwes itu disenangi," tutur Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo.

Dia menuturkan selama tiga tahun kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN, sejumlah pencapaian telah berhasil diraih. Erick Thohir juga begitu memberi perhatian lebih terhadap perkembangan generasi muda Tanah Air.

Hal itu dapat dilihat dari sejumlah kebijakan Erick Thohir yang memiliki keberpihakan kepada milenial. Misalnya regenerasi kepemimpinan yang kini sebanyak 5 persen kepemimpinan BUMN sudah dipegang generasi muda.

Hasilnya, kini BUMN menjadi lebih modern dengan berbagai program inovatif yang berdampak pada masyarakat. Bahkan revenue BUMN tumbuh 18,8 persen atau Rp2.295 triliun dan laba konsolidasi naik 838,2 persen dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124,7 triliun.

Maka dari itu, Ari melanjutkan, tidak mengherankan bila karakteristik kepemimpinan Erick Thohir makin disukai masyarakat. Ditambah lagi kebijakan yang sudah diluncurkan Erick Thohir banyak dirasakan masyarakat.

“(Erick Thohir) Kalau dari kinerja kan sudah terbukti baik. Sekarang target untuk Pak Erick Thohir ini bagaimana mereformasi dan mentransformasi BUMN di samping bersih-bersih," tandas Ari.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved