Sule dan Anaknya Jadi Saksi di Sidang Dugaan Penggelapan Aset Rizky Febian Uang Rp 5 Miliar & Kosan

Rizky Febian pun menyebut jika semua aset tersebut merupakan honor selama menjadi penyanyi di stasiun TV yang dititipkan ke ibunya, Lina Jubaedah.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURRAHMAN
Putri Delina dan Rizky Febian menjadi saksi dalam kasus dugaan penggelapan aset yang dilakukan Teddy Pardiyana di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (29/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyanyi Rizky Febian dihadirkan sebagai saksi pelapor dalam sidang dugaan penggelapan yang menyeret Teddy Pardiyana, di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (29/11/2022).

Selain Rizky Febian, jaksa penuntut umum juga menghadirkan sejumlah saksi lainnya yakni Putri Delina, anak almarhumah Lina Jubaedah, Entis Sutisna alias Sule, mantan suami Lina, mantan sopir Asep Hermanto dan mantan asisten rumah tangga Teted Karstiwi.

Dalam sidang tersebut, Rizky Febian menjelaskan ihwal laporan polisi terhadap Teddy Pardiayana, suami Lina Jubaedah yang merupakan ibu kandung Rizky Febian.

"Saya laporkan beberapa (aset) terkait kendaraan, aset-aset kos-kosan dan vila," ujar Rizky Febrian, kepada JPU.

Rizky pun menyebut jika semua aset tersebut merupakan honor selama menjadi penyanyi di salah satu stasiun TV yang dititipkan ke ibunya, Lina Jubaedah.

"Saya kerja jadi penyanyi sejak 2015 di stasiun televisi. Sepakat semua penghasilan dari 2015-2018 sampai 4 tahun setengah semua dilimpahkan ke rekening mamah," ujar Rizky.

Baca juga: KABAR Terbaru Teddy Pardiyana, Ajukan Praperadilan Kasus Dugaan Penggelapan Aset, Hari Ini Sidang

Total, kata dia, ada sekitar Rp .5 Miliar uang yang dititipkan Rizky Febian ke ibu kandungnya, kendaraan, kos-kosan dan vila.

"Mamah sempat jelaskan, sebagian akan dijadikan aset buat masa depan Aa. Ada kesepakatan, yasudah tahu untuk masa depan anaknya, ada kos-kosan, mobil dan beberapa aset lain," katanya.

Namun, sejak Lina Jubaedah meninggal, Teddy diduga menjual semua aset milik Rizky Febian yang dititipkan ke orang tuanya tesebut.

"Saya sempat mempertanyakan, waktu itu saya kasih kelonggaran dulu karena kondisi saya sedang down. Saya pertanyakan karena itu hak saya, karena dibeli menggunakan uang saya, sampai akhirnya saya tanyakan ke Asep Hermanto (saksi)," ujar Rizky.

Baca juga: Teddy Pardiyana Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penggelapan Aset, Awalnya Ada 3 Item yang Dilaporkan Iky

Sebelumnya, Teddy dilaporkan oleh Rizky Febian atas penguasaan beberapa aset miliknya yang berada di bawah pengelolaan Lina Jubaedah semasa hidup.

Aset itu berupa uang Rp 5 miliar, indekos senilai Rp 2 miliar, hingga satu unit mobil. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar terbaru lainnya di GoogleNews

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved