Gempa Bumi di Cianjur

Sepuluh Bangunan SMP di Kab Sukabumi Rusak Akibat Terdampak Gempa Cianjur, Gedung SD Masih Didata

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin mengatakan, terdapat 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdata mengalami kerusakan

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
Dok. Warga
Ilustrasi bangunan sekolah. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin mengatakan, terdapat 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdata mengalami kerusakan, sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) masih pendataan. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dampak gempa bumi Cianjur magnitudo 5,6 tidak hanya merusak rumah di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Gempa bumi itu juga merusak sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin mengatakan, terdapat 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdata mengalami kerusakan, sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) masih pendataan.

"Kalau saya lihat kemarin sekolah yang rusak terdampak gempa itu ada sekitar 10 SMP. Sedangkan bangunan SD belum terdata dan sekarang sedang dilakukan pendataan," ujarnya ditemui di Lapangan Canghegar, Palabuhanratu, Selasa (29/11/2022).

Ia menjelaskan, sekolah terdampak gempa bumi yang sudah didata langsung dilaporkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca juga: Warga Perbatasan Sukabumi-Cianjur Dibikin Parno karena Gempa Susulan Masih Kerap Terjadi

"Sekolah terdampak bencana alam gempa bumi, kami sudah mendaftarkan atau memverifikasi dan mengambil data untuk dilakukan (perbaikan, red), kalau untuk darurat ke BPBD, yang langsung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek," kata Solihin.

Namun Solihin tidak menyebutkan lokasi sekolah yang terdampak gempa bumi Cianjur. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar terbaru lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved