Di Sela Kirim Bantuan, Pemuda Nasdem Jabar Ingatkan Soal Rumah Tahan Gempa Bagi Korban Gempa Cianjur

Imbas gempa Cianjur sudah memasuki hari ke-9 sejak terjadi pada Senin (21/11/2022). Selama itu, ribuan warga hingga kini masih berada di pengungsian.

Editor: Mega Nugraha
istimewa
Sejumlah kader Nasdem yang tergabung di Garda Pemuda NasDem Jabar mengirin berikan bantuan untuk para korban. Bantuan diserahkan di empat titik pada Minggu (27/11/2022). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Imbas gempa Cianjur sudah memasuki hari ke-9 sejak terjadi pada Senin (21/11/2022). Selama itu, ribuan warga hingga kini masih berada di pengungsian.

Mengingat sudah lamanya korban gempa Cianjur di Pengungsian, sejumlah kader Nasdem yang tergabung di Garda Pemuda NasDem Jabar mengirin berikan bantuan untuk para korban. Bantuan diserahkan di empat titik pada Minggu (27/11/2022).

“Kami memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi di kabupaten Cianjur sebagai bagian dari tanggung jawab kemanusiaan GP NasDem dalam melakukan kerja nyata sosial dan kemanusiaan, kebetulan gempa terjadi di Kabupaten Cianjur, sudah sepatutnya kita hadir untuk menjangkau warga yang membutuhkan,” kata Ketua Garda Pemuda NasDem Jawa Barat yang juga Anggota Komisi VII DPR RI, Rian Firmansyah.

Pemerintah berencana memperbaiki rumah warga yang hancur terdampak gempa Cianjur. Rian berharap, rumah yang akan dibangun kelak untuk korban bisa tahan gempa.

Baca juga: Koalisi Nasdem-PKS dengan Demokrat Tinggal Tunggu Waktu, Kata Saan, Jabar Jadi Lumbung Suara Anies

“Nantinya bantuan pembangunan rumah warga yang terdampak gempa sebaiknya didesign yang lebih tahan gempa, sehingga masyarakat akan selalu siap dan meminimalisir korban jiwa jika terjadi gempa, mengingat kawasan ini merupakan kawasan sangat rawan dan sering terjadi gempa,” ujarnya.

Sementara itu, Sekwil DPW GP NasDem Jawa Barat Tedi Irawan menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada korban gempa bumi di Cianjur. Dia berharap seluruh korban dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

"GP NasDem Jabar akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk terus membantu pemulihan pasca gempa," katanya. Tedi menambahkan, pemberian bantuan kali ini merupakan kolaborasi internal GP NasDem, yaitu antara DPW GP NasDem Jabar, DPW GP NasDem Banten, Satkorwil Baret Jawa Barat dan DPD GP NasDem Cianjur untuk bergerak bersama dalam membentuk empat posko.

Adapun poskonya yaitu Posko Kantor DPD NasDem Cianjur, Posko Pameungpek Desa Cijedil, Posko Kp. Panembong Wetan dan Posko garogol Cigenang, Cianjur.

“Empat Posko tersebut didirikan untuk memudahkan distribusi bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa bumi secara langsung, jadi kami dapat memastikan bahwa bantuan tersebut diterima oleh para korban yang membutuhkan, jadi akan lebih tepat sasaran,” kata Tedi Irawan.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved