Sebanyak 26 Ribu Bibit Pohon Ditanam di Seluruh Wilayah Subang Agar Asri dan Hijau

Sebanyak 26 ribu pohon disiapkan untuk ditanam dan berharap akan memberi arti penting untuk Subang ke depannya sehingga Subang lebih asri lagi

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Ahya Nurdin
Kegiatan Penanaman Pohon HMPI di Lingkungan Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, Senin(28/11/2022) 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri penanaman pohon serempak di halaman kantor Kecamatan Dawuan dan sepanjang jalan Desa Cisampih. Senin (28/11/22).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, H Hidayat, mengatakan, sebanyak 26 ribu berbagai bibit pohon disiapkan untuk ditanam serempak di wilayah Subang yang dipusatkan di Kecamatan Dawuan dan sebagian untuk bibit mangrove disebar di wilayah pesisir Subang Utara.

"Bibit pohon tersebut didapatkan dari bantuan Provinsi Jawa Barat dan kegiatan penanaman pohon ini diinisiasi oleh Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kodim 0605 Subang, dan pemerintah daerah Kabupaten Subang," ucapnya.

Kegiatan Penanaman Pohon HMPI di Lingkungan Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Senin(28/11/2022).
Kegiatan Penanaman Pohon HMPI di Lingkungan Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Senin(28/11/2022). (Tribun Jabar/Ahya Nurdin)

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur, mengatakan, kegiatan menanam pohon merupakan salah satu langkah kegiatan simultan yang dilakukan berkali-kali dilaksanakan dan menjadi salah satu amanah untuk menjaga lingkungan karena ancaman global warming tidak berhenti.

"HMPI dan bulan menanam nasional merupakan momentum untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat agar semakin mencintai lingkungan sebagai upaya mengantisipasi perubahan iklim global, mencegah degradasi, atau menurunnya daya dukung lingkungan, mencegah hilangnya hutan alam beserta habibat hewan dan mencegah kerusakan lingkungan serta yang utama mencegah bencana alam," katanya.

Baca juga: Aksi Nyata Tangani Perubahan Iklim, PLN Peduli Serahkan 3.000 Pohon di Hari Menanam Pohon Indonesia

Agus Masykur juga mengapresiasi seluruh inisiator yang menginisiasi terlaksananya kegiatan menanam tersebut dan berharap penanaman pohon tersebut dapat memberi kelestarian di Kabupaten Subang.

"Terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi, Danrem dan Dandim serta para pengusaha yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. Sebanyak 26 ribu pohon disiapkan untuk ditanam dan berharap akan memberi arti penting untuk Subang ke depannya sehingga Subang lebih asri lagi." katanya.

Baca juga: Hari Menanam Pohon Indonesia, Uu Ruzhanul Ulum Pimpin Penanaman 20 Ribu Pohon di Lahan Kritis

Agus Masykur, juga meminta untuk pohon yang kini ditanam, dapat dijaga dan dipelihara, sehingga memberikan manfaat dan keberkahan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danrem 063 Subang Gunung Jati Kolonel Inf. Dany Raksa, Dandim 0605 Subang, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Kepala Cabang Dinas Kehutanan wilayah III Provinsi Jawa Barat, Camat Dawuan, Kapolsek, Danramil, perwakilan perusahaan dan para Kades se-Kecamatan Dawuan.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved