Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Cipaganti Bandung

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Cipaganti Bandung

istimewa
Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nangolah melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan sebagai bagian dari program kerja DPRD Jabar untuk menyampaikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang menjadi pesertanya.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nangolah melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan sebagai bagian dari program kerja DPRD Jabar untuk menyampaikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang menjadi pesertanya. 

Sosialisasi ini dilakukan pada Sabtu (26/11/2022) bertempat di Jalan Cihampelas, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Sugianto memang anggota DPRD Jabar dari dapil Kota Bandung-Kota Cimahi.

"Kami lakukan pertemuan dengan masyarakat di wilayah Cipaganti, Coblong, Kota Bandung terkait empat pilar kebangsaan. Tentunya, kegiatan sosialisasi ini dengan memperhatikan protokol kesehatan, karena saat ini pandemi masih belum berakhir," katanya, Minggu (27/11/2022).

Tak hanya itu, Sugianto mengatakan dalam pertemuan ini warga yang hadir pun mendapatkan paket sembako. Politisi Partai Demokrat ini pun mengatakan, sosialisasi empat pilar ini penting dalam membangun semangat dan nilai kebangsaan, serta nilai konstitusi bagi masyarakat Bandung.

Apalagi, kata Sugianto, empat pilar kebangsaan ini juga berguna sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari ideologi (pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), dan semangat keberagaman (Bhinneka Tunggal Ika).

"Rasa nasionalisme dan kejiwaan masyarakat pada empat pilar kebangsaan beberapa tahun ke belakang semakin berkurang. Banyak faktor penyebabnya, semisal pergeseran nilai budaya, masuknya pengaruh luar yang kuat, hingga banyak yang tak hafal poin-poin pancasila. Jadi, kami (DPRD Jabar) berkewajiban kembali sosialisasikan empat pilar kebangsaan ke masyarakat utamanya kalangan remaja dan pemuda yang rentan dalam berbangsa dan bernegara karena arus pengaruh negatif," ujarnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved