VIDEO - Penampakan Longsor Cipanas dari Udara, Ngerinya Efek Dahsyat Gempa Cianjur

Longsor mengerikan terjadi di Jalan Raya Cipanas, seusai gempa Cianjur berkekuatan 5,6 Magnitudo pada Senin (21/11/2022).

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha

TRIBUNJABARVIDEO- Longsor mengerikan terjadi di Jalan Raya Cipanas, seusai gempa Cianjur berkekuatan 5,6 Magnitudo pada Senin (21/11/2022).

Tidak mengerikan bagaimana, tebing setinggi lebih dari 100 meter ambruk, menimpa Jalan Raya Cipanas yang saat kejadian sedang dilalui pengendara.

Setelah ambruk ke jalan, longsoran dari tebing itu kemudian jatuh ke jurang yang juga sama dalamnya. Longsor Cipanas itu, selain menyapu pengendara roda empat dan roda dua, juga mengubur belasan warung di pinggir jalan nasional itu.

Selama penanganan longsor Cipanas, sejak hari kejadian, petugas gabungan sudah mengevakuasi belasan mayat yang terkubur di longsoran tersebut.

Baca juga: VIDEO - Cerita Pilu Murid SD Selamat dari Angkot Biru Hancur Tertimbun Longsor Cipanas Gempa Cianjur

Salah satunya, rombongan guru TK Al Azhar Cianjur sebanyak 5 orang, dua murid SD Khoiru Ummah dan gurunya hingga warga lainnya yang terkubur saat kejadian.

Tidak hanya tubuh manusia yang dievakuasi, petugas gabungan juga mengangkat bangkai kendaraan  yang terkubur. Seperti angkot biru yang ditumpangi murid SD Khoiru Ummah, minibus rombongan guru TK Al Azhar Cianjur hingga truk.

Lokasi Longsor Cipanas ini berada di Kecamatan Gugenang dan merupakan penghubung antara Cianjur kota dan Cipanas serta berada di perbukitan.

Jalanannya pun rindang lantaran di pinggirnya dipenuhi pepohonan yang memang kerap dijadikan tempat istirahat para pelaku perjalanan.

Di lokasi longsor itu, ribuan kubik tanah membentuk hamparan tanah lapang berukuran sekira 100 x 20 meter dan disampingnya masih berbentuk jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Sempat tercium bau cukup menyengat di hamparan tanah tersebut. Saat longsor terjadi, ada enam kendaraan yakni 2 truk, 2 angkot, dan 2 mobil MPV tengah melintas.

Hingga akhir pekan ini, petugas masih mengevakuasi dan mencari korban gempa Cianjur yang masih terkubur.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved